Heboh! Bon Jovi Batal Konser di Negara Ini

Kamis, 10 September 2015 – 06:22 WIB
Bon Jovi. FOTO: ist

jpnn.com - SHANGHAI - Para penggemar Bon Jovi di Indonesia harus merasa bersyukur. Pasalnya konser band rock asal New Jersey, Amerika Serikat itu tetap berlangsung sesuai dengan jadwal di Stadion GBK besok Jumat (11/9). Namun, perasaan senang berjumpa dengan pemilik lagu Always itu tidak dirasakan fans di Tiongkok. 

Promotor konser, AEG Live Asia, memastikan secara resmi bahwa pertunjukan Bon Jovi di Shanghai (14/9) dan Beijing (17/9) dibatalkan. 

BACA JUGA: Ngakunya Masih Cinta Suami, Tapi Andi Soraya Ngotot Cerai, Alasannya...

''Dengan menyesal kami umumkan pembatalan konser ini karena alasan yang tidak terduga,'' ucap promotor sebagaimana ditulis Billboard.

AEG tidak menyebutkan alasan pembatalan tersebut. Promotor hanya menambahkan bahwa pembeli tiket akan mendapat penjelasan lebih lanjut mengenai pengembalian uang.

BACA JUGA: Krisdayanti dan Aurel Sudah Mesra, Ashanty Komentarnya Begini

Menurut kabar yang beredar, pembatalan tersebut berkaitan dengan dukungan sang vokalis, Jon Bon Jovi, 53, kepada Dalai Lama. 

Salah satu bentuk dukungan itu terlihat ketika pada 2009 Jon mengeluarkan video dengan latar We Weren't Born to Follow (Kami tidak dilahirkan untuk jadi pengikut). Jon juga menyanyikan lirik, ''Anda harus membela apa yang Anda yakini.'' 

BACA JUGA: Ini Pengakuan Nicole Kidman Setelah Tinggalkan Hollywood Sembilan Tahun

Video lain muncul dalam konser Bon Jovi pada 1 Desember 2010 di Tokyo yang menampilkan gambar Dalai Lama. Pemimpin spiritual Tibet itu dikenal sebagai musuh utama pemerintah komunis Tiongkok.

Menyangkut pembatalan tersebut, penggemar di Tiongkok meluapkan kekecewaan mereka di media sosial. Banyak yang sudah mengambil jatah cuti dan membeli tiket pesawat untuk mempersiapkan hari terbaik bersama Bon Jovi. Dalam sebuah situs microblogging Tiongkok, Weibo, seorang penggemar menulis, ''Konser yang lagi-lagi dibatalkan, mari kita terima negara ini sekali lagi.''

Ada pula yang menulis, ''Negara terpadat sedunia dengan pertumbuhan ekonomi terbesar kedua di dunia takut dengan beberapa lagu?''

Persiapan Bon Jovi menghelat pertunjukan di Tiongkok sejatinya lebih spesial daripada negara lain di Asia. Merebut hati penggemar, Jon sampai meng-cover lagu Mandarin kenamaan milik Teresa Teng, The Moon Represents My Heart alias Yue Liang Dai Biao Wo De Xin.

Dalam situs Bonjovi.com, pembatalan konser di Shanghai dan Beijing tidak bisa diganti dengan kota lain karena waktunya sangat mepet. Dari Jakarta, jadwal konser Bon Jovi Live! dilanjutkan ke Kuala Lumpur, Malaysia. 

Konser direncanakan Sabtu (19/9) di Merdeka Stadium. Kemudian, berlanjut ke Singapura (20/9) dan Seoul, Korea Selatan (22/9). (ina/c5/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Changmin Hengkang ke Big Hit Entertainment


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler