Heboh Zulhas Bagikan Minyak Goreng Sambil Kampanye, Viva Yoga PAN Berikan Penjelasan

Selasa, 12 Juli 2022 – 17:58 WIB
Viva Yoga Mauladi menyebut ketum partainya sekaligus Mendag RI Zulkifli Hasan atau Zulhas mengerti dan memahami perundang-undangan di tanah air. Foto: Wenti Ayu/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi menyebut ketum partainya sekaligus Mendag RI Zulkifli Hasan atau Zulhas mengerti dan memahami perundang-undangan di tanah air.

Dia mengatakan itu demi menanggapi heboh video Zulhas membagikan minyak goreng dari kementeriannya, MinyaKita sambil mengampanyekan anaknya Futri Zulya Savitri dalam sebuah acara di Lampung, Sabtu (9/7).

BACA JUGA: Viral Video Mendag Bagikan MinyaKita Sambil Kampanye, PKS Bereaksi, Tegas!

"Tidak akan abuse of power, menyalahgunakan kekuasaan sebagai menteri," kata Viva Yoga melalui layanan pesan, Selasa (12/7).

Pria kelahiran Jawa Timur itu mengatakan bahwa Zulhas ketika menghadiri acara di Lampung, pada Sabtu kemarin, bukan dalam kapasitas sebagai Mendag RI.

BACA JUGA: Presiden Sentil Mendag soal Harga Minyak Goreng, Kata-katanya Jleb!

"Acara itu hari Sabtu, di mana para pegawai ASN di pemerintahan libur. Acara itu bukan acara pemerintahan atau kementerian, tetapi itu acara partai," ungkap Viva Yoga.

Dia menuturkan bahwa Zulhas ketika hadir di acara itu bertindak sebagai Ketum PAN demi meninjau acara bernama PANsar Murah. 

BACA JUGA: Ada Menteri Sibuk Kampanye Sambil Bagikan Minyak Goreng, DPR: Ingat Tupoksi Pak

"Di acara itu Futri, putrinya hadir selaku pengurus DPP PAN dan calon legislatif dari PAN Dapil I Lampung," ujar mantan aktivis HMI itu.

Soal minyak yang dibagikan ke rakyat, Viva Yoga mengatakan barang itu sebenarnya dibeli oleh Futri dan tidak gratis dari Kemendag

Menurutnya, minyak tersebut dibagikan oleh Futri dan bisa memberi manfaat bagi ibu-ibu di Daerah Pemilihan I Lampung.

"Hal ini tentu sikap yang baik karena dapat memberi manfaat bagi ibu-ibu di dapilnya," ungkap Viva Yoga. (ast/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Zulhas   Minyak Goreng   minyakita   PAN   Kemendag  

Terpopuler