Hehehe... Mensos Makan Ikan ketimbang Ditenggelamkan Bu Susi

Selasa, 31 Oktober 2017 – 00:00 WIB
Menteri Sosial Khofifah Inda Parawansa. Foto: dok jawapos.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa cukup aktif di media sosial. Menteri yang juga ketua umum PP Muslimat Nahdatul Ulama (NU) itu sering berbagi momen-momen tertentu melalui akun khofifah.ip di Instagram.

Senin (30/10), Khofifah mengunggah fotonya ketika makan siang di kantin Kementerian Sosial (Kemensos). Menunya pun sederhana, yakni ikan, tahu, tempe, lengkap dengan sambal dan lalap.

BACA JUGA: Mas Ibas: Saya tidak Mau Mendahului Pak Ketum

Ada pula segelas teh melengkapi makan siang menteri kelahiran 19 Mei 1965 itu. Ada tiga foto dalam unggahan Khofifah itu.

“Bahagia itu sesederhana bisa makan siang bersama para pegawai Kementerian Sosial di kantin Salemba 28. Dengan lauk yang sederhana pula, ikan goreng plus tempe dan tahu goreng lengkap dengan sambal juga lalapan,” tulisnya.

BACA JUGA: Kutip Hadis Nabi, Ayu Ting Ting Malah Panen Cacian

Khofifah pun menjelaskan alasannya makan ikan. Dia bercanda dengan menyebut nama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

BACA JUGA: Loyalis Khofifah Madura Deklarasikan Siap Menangkan Khofifah

“Ayo makan ikan. Selain rasanya enak dan lezat, ikan juga banyak mengandung protein dan zat gizi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Awas, jangan sampai ditenggelamkan bu @susipudjiastuti115 karena tidak makan ikan. He he he…,” sambungnya.

Para netizen pun mengomentari unggahan Khofifah. Mereka memuji kesederhanaan menteri asal Surabaya itu.

“Kesederhanaan dan semangat ibu lah yg selalu kami tiru…,” tulis akun lussantiesyi.

Netizen lainnya juga melontarkan pujian. “Baru kali ini liat menteri makan di kantin yang sederhana,” ujar pemilik akun azmieal.

Khofifah pun sesekali menjawab komentar pengikutnya di Instagram. Dia menjelaskan alasannya makan siang di kantin Kemensos. “ Saya lumayan sering makan siang disana karena bisa bersapa pegawai tanpa strata,” jawabnya.(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ada Gus Ipul, Yang Dielu-Elukan Malah Nama Khofifah


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler