Hei Cowok, Rawatlah Mr. P Anda dengan Mengenali Lima Hal Ini

Senin, 07 September 2015 – 15:28 WIB
Ilustrasi. Foto: Istimewa

jpnn.com - TAK hanya usia yang menua penyebab kejantanan Anda melemah. Lima hal berikut bisa menyebabkan disfungsi ereksi.

1. Antidepresan, obat yang biasa diberikan dokter untuk penderita depresi. 

BACA JUGA: Mitos Mengejutkan Tentang Obesitas

Antidepresan adalah penyebab terbesar disfungsi ereksi. Beberapa antidepresan seperti Prozac, Paxil dan Lexapro bisa menurunkan libido. 

2. Merokok

BACA JUGA: Ubah Kebiasaan Buruk Ini di Kantor Anda, Kalau Tidak...BAHAYA!

Rokok dan cerutu bisa merusak pembuluh darah dan mengurangi aliran darah ke jaringan Mr.P. Tak hanya bagi lelaki, "penggunaan tembakau secara reguler juga bisa memengaruhi fungsi seksual pada wanita,"kata Dr. David Cozzolino, sebagaimana dilansir dari laman Yahoo Health, Minggu (6/9),

3. Obat tekanan darah

BACA JUGA: Coba Nih, Rahasia Membongkar Isi Hati Pasangan Anda

Beberapa studi menengarai, zat yang terkandung dalam obat tekanan darah tak hanya mengakibatkan penurunan darah, tapi juga menurunkan denyut jantung yang membuat aliran darah ke Mr.P semakin sulit. Hydrocholorothiazide mungkin adalah penyebab terburuk, diikuti beta blockers (propranolol) dan calcium channel blockers (nifedipine).  

4. Statin, obat kolesterol.

Dalam jangka pendek, statin bisa menyebabkan disfungsi ereksi. Akan tetapi, pada pengobatan jangka panjang, dengan menurunnya kadar kolesterol akan meningkatkan sirkulasi tubuh serta meningkatkan aliran darah ke Mr.P. "Fungsi lipid akan meningkat, seiring itu fungsi seksual juga meningkat," kata Dr. Mohit Khera, Associate Professor of Urology dan Direktur Andrologi di Baylor College of Medicine.

5. Antihistamin, obat yang kerap diberikan kepada penderita alergi.

Antihistamin menyebabkan penurunan aliran darah ke Mr.P. Ini bisa menyebabkan disfungsi ereksi. (fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tak Suka Susu Sapi, Ini Penggantinya...


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler