Henderson Kuasai Etape Pertama Jayco Bay Classic

Senin, 02 Januari 2012 – 08:28 WIB

GEELONG - Tim peserta UCI (Persatuan Balap Sepeda Internasional) World Tour asal Australia GreenEDGE gagal mewujudkan awal manis di 2012. Mereka gagal meraih kemenangan pada etape pertama Jayco Bay Classic di Geelong, negara bagian Victoria, Minggu (1/1).

Gelar juara di kelompok pria diraih Greg Henderson dari tim Degani Bakery Caf". Pembalap berusia 35 tahun itu memenangkan adu sprint menjelang finis melawan Chris Sutton (Urban) dan Allan Davis (Mitchelton Wines).

"Ini menjadi hari bersejarah bagi dunia balap sepeda Australia dengan debut yang dilakukan GreenEDGE dan saya merasa terhormat menjadi bagian dari sejarah itu," tutur Henderson seperti dikutip Cyclingnews.

Henderson menunjukkan pada para pesaingnya bahwa peluang memenangkan balapan kategori kriterium akan terus hidup hingga akhir. Terjebak dalam rombongan yang berisi 15 pembalap, Henderson melepaskan diri di akhir lomba. Hingga pada akhirnya dia tinggal adu cepat dengan Sutton dan Davis.

"Sepertinya, mereka cukup senang dengan siap saja yang bisa melepaskan diri. Tapi, ketika satu tim memiliki terlalu banyak pembalap dalam satu grup, akan membuat kesulitan dan kerja lebih berat untuk anda sendiri," kata Henderson.

Kerasnya persaingan di etape pertama Jayco Bay Classic di Ritchie Boulevard tercermin dari jumlah peserta yang berhasil finis. Hanya 15 pembalap yang berhasil menyelesaikan lomba. Sementara, 23 pembalap lainnya sudah harus tercecer sebelum putaran terakhir yang menempuh jarak 600 meter.

Jayco Bay Classic merupakan ajang empat etape yang semuanya berkategori kriterium. Ajang tersebut menjadi pemanasan yang baik bagi para pembalap Australia menuju dua even besar yang dilangsungkan beberapa hari ke depan. Pada 5 hingga 10 Januari berlangsung Kejuaraan nasional Jalan Raya Australia dan dilanjutkan dengan Tour Down Under yang secara resmi dimulai 17 Januari. (ady)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Gresik United Tuntaskan Komposisi Pemain


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler