Hera Desi Mulus ke Perempat Final

Kamis, 07 November 2013 – 18:44 WIB

jpnn.com - JEONJU - Tunggal putri Hera Desi Ana Rachmawati berhasil mengamankan tiket perempat final Korea Open Grand Prix Gold 2013 di Jeonju. Pebulutangkis unggulan keenam tersebut sukses menyingkirkan wakil Jepang, Sayaka Sato lewat pertarungan straight set dengan skor 21-19, 21-18 di Jeonju Indoor Stadium, Korsel, Kamis (7/11).

Kemenangan Hera atas Sayaka sekaligus membayar kekalahannya pada Bank Kaltim Indonesia Open Grand Prix Gold 2011 di Samarinda. Saat itu Hera kalah, 16-21, 14-21.

BACA JUGA: Pirelli Bakal Perpanjang Tiga Tahun Kontrak

Hera mengatakan, dirinya sudah tahu karakter permainan Sayaka. Tapi, Hera mengaku tak bisa memetik kemenangan dengan mudah. Meski Sayaka baru saja sembuh dari cedera, namun dia mampu menunjukkan serangan cepat yang sangat merepotkan.

“Saya banyak mengatur lawan di lapangan. Selain itu, pertahanan saya rapat. Pukulan-pukulan balik saya juga cepat. Sayaka adalah pemain yang kuat, jadi saya harus banyak sabar di lapangan. Bola-bola saya juga tidak boleh monoton,” terang Hera seperti dilansir laman PB PBSI.

BACA JUGA: Gerrard Anggap Suarez Lebih Hebat dari Torres

Di perempat final, Hera akan bertemu unggulan kedua asal Korsel, Bae Yeon Ju. Partai perebutan tiket ke semifinal ini akan menjadi pertemuan kedua bagi Hera dan Bae. Pada turnamen Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013, Hera takluk di tangan Bae dengan skor 11-21, 21-13, 17-21.

“Lawan lebih diunggulkan. Saya akan main nothing to lose saja. Pokoknya yang paling penting adalah saya siap dan konsentrasi, tetapi tetap rileks,” tegas Hera. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Kimi Bisa Bela Sauber di Seri Amerika

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rossi Siap Mati-Matian Bantu Lorenzo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler