Hera Desi Terjungkal

Kamis, 13 Juni 2013 – 16:15 WIB
JAKARTA- Hera Desi sebenarnya memiliki keuntungan ketika bertanding di babak kedua Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013. Sebab, tunggal putri peringkat lima nasional tersebut lolos ke babak kedua tanpa mengeluarkan keringat. Itu terjadi karena lawannya di babak pertama memilih WO.

Artinya, Hera Desi berada dalam kondisi fisik yang prima. Sayang, hal tersebut tak banyak membantunya meraih kemenangan kala bersua wakil Korsel, Yeon Ju Bae di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (13/6).

Hera Desi dipaksa mengakui ketangguhan Ju Bae lewat pertarungan rubber set dengan skor 11-21, 21-13, 17-21. Hera Desi pun gagal menuntaskan ambisinya melaju ke tataran tinggi di even berhadiah total USD 700 ribu tersebut.

Menurut Hera Desi, tidak bermain di babak pertama ternyata malah memberikan efek negatif terhadap permainannya. Sebab, dia merasa tak bisa menguasai lapangan dan atmosfer pertandingan.

“Permainan depan net saya juga lemah. Tapi, tidak bermain di babak pertama memang sangat berpengaruh. Di set kedua sebenarnya saya sudah bisa menemukan bentuk permainan terbaik. Sayang di set ketiga saya kembali kalah,” terang Hera Desi setelah pertandingan.

Di sisi lain, Ju Bae mengaku terkejut dengan semangat yang ditunjukkan Hera Desi. Dia tak menyangka bakal mendapat perlawanan ketat dari wakil tuan rumah tersebut.

“Dia adalah pemain yang selalu tampil dengan semangat tinggi hingga akhir pertandingan. Bukan meremehkan, namun saya tak menyangka bakal rubber set,” terang Ju Bae. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jason Kidd Resmi jadi Pelatih Nets

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler