Heroik, Buzzer Beater LeBron James Antar Cavaliers Pukul Bulls

Senin, 11 Mei 2015 – 13:05 WIB
Superstar Cavaliers, LeBron James (23) dielukan rekan setim usai menceploskan bola ke dalam keranjang Bulls bertepatan dengan buzzer. Foto: ist

jpnn.com - CHICAGO - Sesuai prediksi awal banyak pihak, semifinal wilayah timur NBA yang mempertemukan Chicago Bulls kontra Cleveland Cavaliers bakal sengit.

Dalam game keempat di United Center, Chicago, Senin (11/5) pagi WIB, Cavaliers berhasil menjinakkan Bulls dengan 86-84 sekaligus menyamakan skor menjadi 2-2 (format best of seven).

BACA JUGA: Setelah Velix Wanggai, Darmin Nasution juga Mundur dari Tim Transisi

Hebatnya, kemenangan ini diraih Cavaliers di saat buzzer beater, atau poin penentu masuk bersamaan dengan bunyi buzzer pertanda game usai berbunyi.

Lakonnya adalah LeBron 'King' James. Meski dengan pergelangan kaki terkilir selama kuarter keempat, James mampu membuat perbedaan. Saat kedudukan imbang 84-84, James melepaskan tembakan dua angka dan masuk saat buzzer berbunyi.

BACA JUGA: Timnas U-23 Tes Vo2 Max Malam Ini, Berapa Angka Minimal?

Ini merupakan kali kedua secara beruntun game Bulls vs Cavaliers diselesaikan dengan buzzer beater. Di game ketiga, saat Bulls menang, Derrick Rose menjadi pahlawannya.

BACA JUGA: Vava Siap Gantikan Posisi Alfin

Kisah buzzer beater James ini juga sedikit heroik. Saat time out, pelatih Cavs, David Blatt merancanng bukan James yang melakukan tembakan. Namun James memintanya.

"Beri aku bola dan minggir jangan menghalangi bola," ujar James.

"Saya seharusnya disuruh mengambil bola out. Namun saya meminta kepada pelatih saya yang menembak," imbuh James di laman NBA, usai pertandingan.

James sendiri menyumbang 25 poin dalam game ini. Game kelima akan pindah ke markas Cavaliers, Quicken Loans Arena, Cleveland, Rabu (13/5) pagi WIB. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Alasan Velix Wanggai Mundur dari Tim Transisi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler