Herzaky Demokrat Serahkan Formulir Pendaftaran Pilgub ke DPD Kalbar

Senin, 08 April 2024 – 14:40 WIB
Perwakilan Relawan Herzaky, Wahyu Hidayat saat mengembalikan berkas formulir pendaftaran pencalonan Herzaky Mahendra Putra sebagai Gubernur Kalbar 2024 ke DPD Partai Demokrat Kalbar, Minggu (7/4). Foto: source for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengembalikan berkas formulir pendaftaran pencalonan Gubernur Kalbar 2024 ke Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalbar, Minggu (7/4).

Pengembalian formulir ini dilakukan oleh perwakilan Sukarelawan Herzaky, Wahyu Hidayat dan rombongan. 

BACA JUGA: Peluang Gibran Cawapres Prabowo, Bocoran dari Fahri Hamzah & Herzaky Sudah Klop

Rombongan Relawan Herzaky tiba tepat pukul jam 15.00 wib, di DPD Partai Demokrat Kalbar yang terletak di Jalan Parit Haji Husin 2. 

Relawan Herzaky sendiri berasal dari berbagai elemen masyarakat Kalbar, baik internal maupun eksternal partai. 

BACA JUGA: Anas Bicara Skenario Besar, Herzaky Demokrat: Lebih Tepat Tanyakan ke Abraham Samad

Wahyu Hidayat menyampaikan perlunya figur seperti Herzaky Mahendra Putra untuk ikut mewarnai kontestasi Pilgub Kalbar sebagai representasi anak muda dan juga putra daerah.

Wahyu menjelaskan pemilih terbanyak saat ini ialah anak muda dan itu telah dibuktikan pada Pilpres 2024 bahwa kekuatan pemuda memiliki peran signifikan.

"Kami meyakini, kini saatnya anak-anak muda terwakili aspirasinya di Pilgub Kalbar 2024. Kalbar perlu akselerasi untuk mewujudkan Kalbar Maju dan Sejahtera, dan perlu sosok muda untuk itu, inilah mimpi kami," ujar Wahyu Hidayat dalam keterangannya yang diterima JPNN.com, Senin (8/4).

Apalagi, lanjut Wahyu, Partai Demokrat adalah rumah bagi sosok Herzaky Mahendra Putra. 

Dia menjelaskan Herzaky merupakan tokoh muda asal Kalbar yang terbukti mampu mengemban amanah strategis di kepengurusan pusat Partai Demokrat.

"Baik ketika Demokrat menghadapi Moeldoko, situasi krisis dan genting ketika perputaran arah dukungan Pilpres 2024 lalu, maupun ketika mengemban amanah sebagai Wakil Komandan Komunikasi Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran," lanjutnya.

Dia juga menjelaskan dengan mendaftarnya Herzaky Mahendra Putra sebagai calon gubernur pada Pilkada 2024 di Partai Demokrat, tentu ini suatu kekuatan untuk menjadi pertimbangan.

"Beliau satu-satunya kader partai aktif yang saat ini mendaftar. Tentu dengan begitu harapan kami mendapatkan prioritas untuk diberikan rekomendasi oleh DPP Partai Demokrat,” jelas Wahyu.

Dia juga menyebutkan timnya akan berupaya menjalin komunikasi lintas partai ke depan makin intens untuk sama-sama menentukan pasangan calon bagi Herzaky Mahendra Putra.

"Kami akan maksimalkan langkah ke depannya, agar apa yang kami dorong dan cita-citakan ini bisa terwujud,” pungkas Wahyu.

Wahyu sendiri didampingi beberapa tokoh pemuda Kalbar seperti petinggi PP Pemuda Muhammadiyah asal Kalbar, Nurhadianto, Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Kalbar, Rajuini, petinggi PASS, Aries Dzulfiar dan Wakil KaBalitbang DPD PD Provinsi Kalbar, Iwan Darmawan.

Hadir juga Ketua AMPD Provinsi Kalbar dan Ketua IKA FISIP Untan, M Taufik, Ketua KNPI Kab Kubu Raya, maupun sejumlah perwakilan organisasi kepemudaan di Kalbar.(mcr8/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler