Hi hi hi...Sindiran Pedas Roy Suryo untuk Penerusnya

Sabtu, 27 Februari 2016 – 14:27 WIB
Mantan Menpora Roy Suryo. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo ‎mengimbau Menpora Imam Nahrawi agar tidak terlalu cepat mengambil keputusan mengenai kisruh PSSI. Menurut dia, Imam perlu memikirkan hal itu secara matang.

"Jadi pesan saya untuk pengganti saya dan juga untuk atasan beliau pikirkanlah bijak. Lebih baik diskusi panjang dulu," kata Roy ‎dalam diskusi 'Alangkah Lucunya Sepakbola Kita' di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (27/2).

BACA JUGA: PSSI Ajak Jokowi dan Menpora Duduk Bareng

Menurut Roy, pemerintah seharusnya menyampaikan kepada masyarakat begitu sudah ada keputusan final. "Begitu sudah dipikir, sudah clear, sampaikan kepada publik dengan tegas, jelas, dan jangan PHP lagi," ucapnya.

Roy mencontohkan terkait dengan penyatuan PSSI. Saat itu, ia tidak langsung mengumbar ke masyarakat mengenai hal itu. "Saya tidak cerita-cerita ‎bagaimana saya menyelesaikan ke Pak Arifin Panigoro, Nirwan Bakrie, belum perlu diumumkan ke publik. Tapi, begitu jadi kami umumkan," ungkapnya.

BACA JUGA: Hinca: Semua Mengarah ke Lapangan Hijau, Bukan Meja Hijau

Namun, sikap berbeda ditunjukan oleh Menpora saat ini. Roy mencontohkan terkait wacana pemberian bantuan dana terhadap pembalap Rio Haryanto ketika ingin ‎tampil di F1. 

"Nah, yang sekarang, belum-belum sudah diwacanakan Rp 100 miliar untuk Rio. Padahal, belum diajukan anggarannya ke DPR. Wajar kalau DPR marah," ‎ujar pakar Telematika ini. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Kemenpora: Pemerintah Serius Cabut Pembekuan PSSI

BACA ARTIKEL LAINNYA... Apa Kata Dunia Usai Infantino jadi Presiden FIFA?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler