Hibur Tetangga Tuku, Bilal Si Dalang Cilik Mainkan Lakon Wahyu Negoro Jati

Senin, 04 Desember 2023 – 13:18 WIB
Dalang cilik Bilal. Foto: dok. Toko Tuku Kopi

jpnn.com, TANGSEL - Dalang cilik Bilal turut memperingati Hari Pahlawan dengan tampil dalam pergelaran wayang di Toko Kopi Tuku BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (2/12).

Penampilan dalang bernama asli Bilal Djajengsastro itu untuk menghibur Tetangga Tuku, sapaan untuk pelanggan setia Tuku yang masih belia.

BACA JUGA: Menparekraf Sandiaga Beri Bantuan Kepada Pelaku UMKM dan Dalang Cilik di Lombok

"Kami senang banget karena berkesampatan meghadirkan pertunjukan Bilal si dalang cilik," ujar Eleonora Ancilla, selaku Jr. Brand Manager dari Toko Kopi Tuku.

Menurut Eleonora, pertunjukan Bilal sebagai upaya melestarikan budaya Indonesia, sambil membagikan momen bareng Tetangga Tuku.

BACA JUGA: 115 Dalang Cilik Ngawi Pecahkan Rekor Dunia

"Semoga Kumpul Tetangga Tuku Kecil kali ini bisa menjadi inspirasi bagi semua kalangan, dan jadi kesempatan bagi kita untuk terus bertetangga baik," tuturnya.

Eleonora Ancilla mengatakan keputusan Tuku mengundang Bilal, karena terinspirasi dengan semangat si dalang cilik itu berkontribusi untuk Indonesia, dengan caranya sendiri.

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terheboh: BCL Curhat setelah Menikah, Adik Kiki Fatmala Kenang Kebaikan Kakak

"Lewat kesempatan ini, kami mengambil peran dengan menjadi ruang bagi semua Tetangga Tuku untuk bereskpresi, bersilaturahmi, dan berkolaborasi," kata Eleonora. 

Acara silaturahmi bagi keluarga para pelanggan Tuku, termasuk anak-anak ini juga untuk memupuk rasa bangga akan budaya lokal.

Kumpul Tetangga Tuku Kecil bersama Bilal Dalang Cilik diadakan mulai pukul 13.00 WIB dengan mata acara icip-icip kopi, masakan TUKU dan juga seri TUKUDAPAN baru.

Rangkaian acara  ditutup oleh pertunjukan wayang oleh Bilal. Dalam pagelaran kali ini, Bilal memainkan lakon Wahyu Nugroho Jati (dalam bahasa Indonesia) di depan ratusan Tetangga Tuku. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler