Hidup Bahagia Rossa

Punya Taman Tempat Curhat

Minggu, 29 Januari 2012 – 09:20 WIB
Rossa. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

KALAU sedang sedih, boleh deh mencari Rossa. Diva pop Indonesia itu paling bisa menghilangkan kesedihan. Dia ceria dan suka tertawa. Bahkan, saat gundah pun, dia bisa tertawa. Ketika berkunjung ke rumahnya di daerah Pejaten, Jakarta Selatan, pada Senin (16/1), sesi wawancara pun dilakoni dengan penuh gelak.

Hari itu Rossa sengaja mengisi harinya dengan pemotretan dan wawancara bersama beberapa media. Sejak siang, dia berkali-kali ganti baju untuk kepentingan foto. Mulai gaun, baju kasual, baju warna merah, biru, hingga beberapa lagi. Tetapi, dia tetap saja tersenyum. Sesekali, dia bercanda dengan putra semata wayangnya, Rizky Langit Ramadhan. Sepertinya, tidak ada sedih dalam hidup perempuan kelahiran Sumedang, Jawa Barat, itu.

"Iya kenapa ya, ketawa mulu. Nggak tahu, sudah pembawaannya kali ya. Sedih juga ketawa. Agak-agak gesrek mungkin," katanya kembali tertawa lepas. "Tapi yang jelas, teman-teman aku juga kebawa. Kerjaannya kalau ketemu ketawa mulu," lanjutnya. Setahun belakangan, pelantun Ku Menunggu itu punya sahabat-sahabat baru. Di antaranya, Afgan, Derby Romero, dan Inu Numata.

Mereka menamai gengnya dengan D?Bros. Soalnya, masing-masing dipanggil dengan sebutan Bro. Termasuk Ocha, panggilan Rossa. Katanya, hidupnya setelah berteman dengan mereka semakin seru. Beberapa waktu yang lalu, mereka sengaja jalan-jalan ke Kuala Lumpur, Malaysia. "Itu kocak banget," ceritanya.

Kalaupun tidak bisa pergi bareng-bareng, biasanya mereka berkumpul di rumah Ocha yang menjadi markas besarnya. "Tadi malam juga mereka habis dari sini," imbuhnya.

Kalau sudah berkumpul di rumah, biasanya mereka duduk dan bercengkerama di taman di dalam rumah Rossa. Taman itu, kata Ocha, baru selesai ditata. Di situlah mereka ngobrol. "Padahal, cuma ngobrol atau dengerin musik. Tapi, kita betah banget. Maka, aku mau beli proyektor buat ditaruh di taman. Jadi, bisa nonton bareng di situ," katanya antusias.

Apa saja sih yang diobrolin? Mantan istri Yoyo Padi itu menjawab semuanya. Mulai musik, pekerjaan, hingga soal cinta. Semua saling membuka diri, termasuk Ocha. Kehidupan cintanya memang tidak semulus karirnya. Berkali-kali dia menjalin cinta dan kandas. Biasanya, kalau sedang sedih karena putus cinta, D?Bros itulah yang menghiburnya. Mereka punya cara sendiri dalam menghiburnya.

"Pernah suatu hari aku lagi sedih banget. Lagi bete. Lagi putus. Aku langsung curhat ke D?Bros. Aku putus, gitu kan. Aku pas lagi di luar negeri waktu itu. Mereka langsung bilang, ?Tenang, lo cepetan pulang. Nanti setelah sampai rumah, langsung dikoordinasikan. Kita meluncur,? kata mereka," ceritanya.

Ketika Ocha sampai di Jakarta, mereka langsung datang dan membesarkan hatinya. Untuk urusan pacar, dia memang sering sekali digosipkan. Pernah disebut punya pacar Dato? di Malaysia, dokter, juga pengusaha. Rossa memang tidak pernah mengungkap jati diri kekasihnya. Kalau saat ini sedang punya pacar, dia mengakui. Tetapi, siapa sosoknya tidak pernah diungkapkan.

"Namanya juga hubungan kan kadang putus atau balik lagi. Kalau sudah menikah, pasti untuk selamanya. Maka, sebelum pasti menikah, aku nggak akan bilang karena memang belum tahu siapa jodohnya," katanya.

Hingga sekarang pun, belum ada rencana menikah. Dia bilang tidak terburu-buru. Apalagi, dia sudah pernah menikah. Sebagai perempuan, yang menjadi prioritas utama sekarang adalah merawat Rizky. Ketika dikonfirmasi tentang sosok-sosok yang pernah digosipkan, dia menjawab dengan jujur. Saat dikabarkan berpacaran dengan pengusaha Raja Sapta Oktohari tahun lalu, dia mengakuinya. "Itu benar. Tapi, waktu itu ya. Sekarang aku in relationship, tapi sama siapanya, ada deh," katanya kenes.

Lalu, tentang kabar dia berpacaran dengan Dato?, Rossa membantahnya. Dia mengakui pernah punya pacar orang Malaysia, tetapi bukan Dato?. "Dan sekarang sudah putus juga," ujarnya.

Terlalu sering digosipkan tak membuat Rossa marah. "Biarin aja lah. Paling aku ketawa-ketawa aja. Apalagi waktu digosipkan mau nikah sama dokter duda beranak tujuh. Aku ngakak aja. Itu fiksi. Orangnya siapa juga nggak tahu. Dokter yang mana juga nggak ada," terangnya. (jan/c6/ayi)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Maudy, Dibilang Setengah Dukun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler