Higuain Dibajak

Rabu, 10 Juli 2013 – 08:36 WIB
ARSENAL sejatinya sudah sangat dekat untuk mendapatkan striker Real Madrid Gonzalo Higuain. Dana transfer juga sudah disepakati yakni 25 juta pounds (Rp 370 miliar). Jika teralisasi, maka itu akan menjadi pembelian termahal dalam sejarah Arsenal.  

Namun, kemarin (9/7) deal pemain Argentina tersebut tersendat. Presiden Real Florentino Perez mengatakan bahwa Arsenal tidak pernah serius untuk mendapatkan Higuain.

"Kami tidak ingin Higuain pergi. Dan memang, tidak ada tawaran dari Arsenal yang datang kepada kami," ucap Perez kepada Football Espana.

Perez tertegun pada kabar yang menyatakan bahwa striker berusia 25 tahun tersebut akan pergi ke London untuk menjalani pemeriksaan medis bersama Arsenal pekan ini.

"Kami khawatir bahwa ucapan Perez tersebut adalah upaya pembajakan untuk menggelembungkan nilai transfer Higuain," kata sumber internal Arsenal kepada The Sun.

Sebelumnya, media-media Spanyol dan Inggris sudah menulis bahwa Real sudah memberikan ijin pada Higuain untuk terbang ke London untuk melakukan negosiasi. Manajer Arsenal Arsene Wenger juga sudah ngebet untuk mendapatkan tanda tangan pemilik 32 caps untuk tim nasional Argentina itu.      

Wenger berharap, transfer Higuain tuntas sebelum Arsenal melakukan tur Asia yang dimulai ke Indonesia pada 14 Juli mendatang. Tur Asia Arsenal berakhir pada 26 Juli yakni partai persahabatan melawan klub Jepang Urawa Reds Diamond.

Ayah Higuain, Jorge kabarnya juga sudah berbicara dengan Wenger terkait realisasi transfer. Selain dengan Higuain, Wenger juga sangat serius mendatangkan kiper tim nasional Brasil dan QPR Julio Cesar dan striker Manchester United Wayne Rooney. 

Namun, itu tidak mudah. Sebab, gaji Rooney sangat mahal, mencapai 200 ribu pounds (Rp 2,9 miliar) perpekan. Di sisi lain, upah Cesar juga tinggi yakni 90 ribu pounds (Rp 1,3 miliar) per-pekan.  

Mendatangkan Cesar realistis bagi Wenger ketimbang Rooney. Sebab pria 33 tahun yang juga mantan kiper Inter Milan itu bersikeras menetap di London meski mendapatkan tawaran dari Barcelona. (nur)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tak Tergoda Investor Asing

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler