Higuain Masih di Madrid

Senin, 08 Juli 2013 – 09:21 WIB
SEKALIPUN proses kepindahannya menuju ke Arsenal semakin dekat, Gonzalo Higuain ternyata belum menginjakkan kakinya di London. Padahal, sudah banyak rumor menyebutkan Higuain berada di London dan menjalani tes medis. Kenyataannya, Higuain masih berada di Madrid.

Seperti diberitakan Marca, Higuain terlihat mengikuti sesi latihan untuk persiapan pramusim Real di Valdebebas, Sabtu lalu (6/7). Itu adalah kali pertama dia terlihat di kamp latihan Real setelah menjalani liburan sejak 8 Juni lalu, atau setelah membela timnas Argentina menghadapi Kolombia dalam kualifikasi Piala Dunia 2014.

Sekalipun sempat diklaim sudah mengantongi restu dari petinggi Los Blancos -julukan Real, Higuain rupanya masih ingin bertemu dengan Carlo Ancelotti. Dia ingin menanyakan rencana Ancelotti, terutama terkait masa depannya. Selain itu, dia juga ingin menanti tawaran lebih tinggi dari Arsenal.

Arsenal mengajukan tawaran sebesar Rp 339,4 miliar demi mendapatkan tenaga El Pipita -julukan Higuain - ke Emirates. Sementara, Real dan Higuain tetap bersikukuh di angka Rp 442,7 miliar. Di Real, Higuain sebenarnya masih memiliki sisa kontrak hingga tiga musim ke depan.

 Di sisi lain, sekalipun masih belum ada kejelasan bakal bergabung, media Inggris sudah menyoroti ekpresi para penggawa Arsenal menyambut Higuain. Bomber Arsenal berkebangsaan Jerman, Lukas Podolski mengaku sudah tidak sabar menantikan kedatangan Higuain di Arsenal. Maklum, jika transfer itu sukses, maka Poldi - sapaan akrab Podolski - bakal bersaing memperebutkan tempat utama dengan Higuain.

Hanya, dia tidak mengkhawatirkan posisinya direbut oleh Higuain. "Kabar yang bagus jika ada pemain hebat yang datang ke klub ini. Saya tidak khawatir dengannya (Higuain, Red). Secara kualitas dan kekuatan masih saya miliki, ketika pemain bagus itu tiba, maka saya pasti bisa bermain bagus," kata Poldi kepada Daily Mail.

Di sisi lain, apabila proses transfer Higuain berjalan dengan lancar, maka nominal Rp 339,4 miliar akan menjadi rekor pembelian Arsenal musim ini. Itu di luar rencana untuk mendatangkan bomber Manchester United, Wayne Rooney, yang dibanderol hingga Rp 1 triliun. (ren/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bolt Tercepat di 200 Meter

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler