Hiii... Botol Plastik Ternyata Lebih Kotor Daripada Toilet

Senin, 15 Agustus 2016 – 19:34 WIB
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON – Minum air yang banyak sangat memang baik demi menjaga tubuh dari ancaman dehidrasi saat berolahraga. Tetapi, hati-hati. Ujung botol minum yang Anda gunakan mungkin terlihat bersih.

Tetapi, bagian tersebut mengandung puluhan ribu bakteri dan kuman yang bikin Anda sakit. Bahkan, dalam penelitian terbaru, kuman yang ada di botol plastik jumlahnya lebih banyak daripada di dudukan toilet.

BACA JUGA: Tips Mudah Mencegah Buah Berwarna Coklat

Tak hanya itu, mereka mengumpamakan, mengambil air di galon isi ulang milik umum terbukti secara klinis lebih berbahaya dibandingkan menjilati mainan milik anjing piaraan Anda.

Dalam penelitian yang dihelat TreadmillReviews.net tersebut, ada 12 botol isi ulang yang diperiksa. Itu adalah botol milik atlet yang digunakan sepanjang pekan. Hasilnya mencengangkan.

BACA JUGA: Dear Virgo dan Sagitarius, Bakal Ada Kabar Gembira Nih

Rata-rata dalam satu botol isi ulang, ditemukan lebih dari 300 ribu unit koloni bakteri. Dan yang paling bikin kaget, sebagian besar merupakan bakteri berbahaya. Semacam E.coli dan salmonella.

Ada juga bakteri yang bisa menyebabkan infeksi kulit, pneumonia, sampai keracunan darah. Dari beberapa jenis botol yang diteliti, tim peneliti menyarankan agar masyarakat memilih botol dengan sedotan.

BACA JUGA: Persaingan Seru Antar Chef Berakhir Seri

"Ujung sedotan juga mengandung banyak kuman dan bakteri juga. Tetapi, tidak sebanyak jenis botol yang lain," tulis situs tersebut.

Botol lain yang diperiksa antara lain berjenis botol dengan bukaan ulir dan tutup klik. Demi menghindari kuman-kuman tersebut, mereka menyarankan agar kita sering mencucinya setelah digunakan. (tia)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cara Makan Ini Menunjukkan Kepribadian Anda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler