Hilton Butuh Adaptasi

Selasa, 14 Mei 2013 – 07:05 WIB
MESKI diturunkan hanya di 20 menit sebelum laga berakhir, striker anyar Persib Bandung di putaran kedua kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini, Hilton Moreira cukup puas.

Meski begitu, ia mengaku masih memerlukan latihan kembali guna meningkatkan staminanya dalam bermain dan membutuhkan adaptasi lebih baik agar komunikasi di lapangan bisa terjalin.

Pemilik nomor punggung 8 di Persib Bandung itu mengaku yakin akan dapat dengan cepat beradaptasi dengan tim dan skema permainan yang diinstruksikan pelatih kepalanya Djadjang Nurdjaman.

Lantaran dikatakan dia, Persib masih memiliki waktu satu pekan menuju laga selanjutnya menjamu Persepam Madura United, Minggu (19/5) mendatang.

Tentunya, waktu tersebut akan dimaksimalkan Hilton untuk semakin padu dengan tim hingga mengantarkan timnya meraih juara kompetisi ISL musim ini.

"Masih ada waktu. Aku perlu untuk adaptasi cepat untuk pertandingan selanjutnya," kata Hilton.

Seperti diketahui, Djanur-sapaan akrab Djadjang Nurdjaman menurunkan Hilton di pertengahan babak kedua pada laga melawan Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (12/5).

Hilton tampil menggantikan Kenji Adachihara pada menit ke-69. Sebab, baru sekitar dua hari bergabung dengan Persib, adaptasi Hilton dilapangan belum maksimal sepenuhnya.

Namun Hilton berharap, di pertandingan kedepannya, adaptasi dengan pola permainan dan rekan-rekan se-timnya dalam menjalani pertandingan semakin lebih baik lagi, agar kemenangan di setiap laga dapat diraih Maung Bandung.

"Pertama karena tim Persib sore ini menang. Penampilan dan improvisasi tadi cukup bagus karena aku baru gabung dua hari di sini (Persib). Mudah-mudahan ada berapa hari sekarang bisa lanjut. Aku bisa adaptasi lagi untuk menang lagi, sampai juara," harapnya.

Selain itu, penurunan dirinya dipertengahan babak kedua dikatakan Hilton cukup tepat, lantaran melihat kondisi tim menang dengan selisih skor dua poin. Dengan begitu, ia percaya diri untuk bermain.

Dua puluh menit tampil berduet dengan Serginho "Sergio" van Dijk, Hilton merasa tidak mengalami kendala. Hanya saja, menurutnya tinggal membutuhkan sedikit waktu berlatih agar memahami umpan seperti apa yang diinginkan Sergio darinya.

"Tadi dapat cukup baik duet dengan Sergio. Semua orang tau dia pemain bagus. Naluri dia cetak gol cukup bagus. Tinggal waktu biar di latihan untuk komunikasi, gimana dia lebih suka dapat bola dari saya," pungkasnya.(gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Selebrasi Sempurna di Vicente Calderon

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler