Hilton dan May Dibayangi Cedera

Kamis, 07 Maret 2013 – 10:56 WIB
PALEMBANG - Badai cedera kembali menerpa markas Sriwijaya FC. Hilton Moreira dan Mahyadi Panggabean menambah daftar panjang penggawa skuad Jakabaring harus berurusan dengan tim medis karena lutut dan otot paha ada masalah.

Karena itu kedua pemain tersebut diragukan tampil saat jamu Persib Bandung di Jakabaring, (9/3) mendatang. "Hilton dan Mahyadi cedera namun tidak begitu parah. Ya, kita lihat saja besok bagaimana perkembangannya," ujar Kashartadi pelatih kepala Sriwijaya FC, kepada wartawan usai latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu (6/3).

Kedua pemain itu terlihat berlatih terpisah saat klub kebanggaan masyarakat Sumsel ini melakukan simulasi games. Beruntung cedera Taufik Kasrun dan Diogo Santos sudah kian membaik. Dengan begitu tinggal Ferry Rotinsulu yang sudah bisa dipastikan tidak main lawan Maung Bandung - julukan Persib-.

Sekadar memberi tahu sebelumnya Diogo cedera pergelangan bahu tangan saat klub berjuluk Laskar Wong Kito dikalahkan Arema Malang 1-4 di Malang, (26/2) lalu.   

Sedangkan Taufik cedera hamstring kala Sriwijaya berhadapan dengan Laskar Joko Samudro ,julukan Persegres-. Namun kini keduanya sudah dalam kondisi fit dan dapat diturunkan hadapi Persib Bandung, (9/3) nanti. "Taufik dan Diogo memang sudah sembuh tapi kami belum berani jamin tempat utama buat keduanya," tukas dia.

Dalam simulasi posisi Hilton sebagai second striker diperankan Boakay Eddie Foday sedangkan sektor yang ditinggalkan May ,panggilan Mahyadi, diisi Fandy Mochtar. "Kita berharap Hilton dan Mahyadi bisa main. Sebab kami sangat butuh kontribusi keduanya untuk hadapi laga krusial seperti lawan Persib," lanjut dia.

Karena Hilton cedera maka Kas ,sapaan akrabnya, bakal mengubah formasi. Semula 4-2-3-1 menjadi 4-4-2. Dengan begitu dia akan hanya mengandalkan dua pemain depan. Kemungkinan akan diemban Baoakay dan Tantan. "Sebenarnya pola 4-2-3-1 dengan 4-4-2 hampir sama. Hanya saja kalau kita gunakan 4-4-2 bisa lebih efektif. karena kita bisa lebih maksimalkan dua pemain tengah untuk bertahan dan menyerang. Dua pemain depan juga bisa lebih fokus menyerang," tukas dia.

Di sisi lain penjaga gawang utama Sriwijaya FC Ferry Rotinsulu yang sudah absen pada tiga laga terakhir juga belum menunjukan kemajuan pesat. Alhasil ia masih harus berlatih terpisah. "Sudah ada kemajuan sih. Tinggal butuh proses saja," timpal Ferry.  (ion/nan)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Howard Webb Pimpin Laga MU- Chelsea

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler