Hindari KLB Bertele-Tele, DPC Diminta Kompak Usung SBY

Kamis, 28 Maret 2013 – 19:41 WIB
JAKARTA - Pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) di Bali untuk memilih ketua umum pengganti Anas Urbaningrum diharapkan tak bertele-tele. Terlebih lagi, seluruh Dewan Pengurus Daerah (DPD) disebut telah kompak mengusung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Umum PD.

Kader PD yang juga anggota DPR RI, Syaiful Anwar mengatakan, keputusan DPD mengusung SBY hendaknya juga didukung penuh oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) PD.  "Usulan para Ketua DPD yang mendukung SBY hendaknya diikuti juga oleh seluruh ketua DPC PD," kata Syaiful kepada wartawan di Jakarta, Kamis (28/3).

Menurutnya, kompaknya DPC dalam KLB sangat penting untuk mencapai mufakat sehingga voting dan proses pemilihan yang berlarut-larut bisa dihindari. Sebab, partai binaan SBY itu harus berpacu dengan waktu untuk bisa memilih ketua umum baru yang akan diakui KPU untuk menandatangani Daftar Calon Anggota Legislatif Sementara (DCS).

"Kita membutuhkan tanda tangan ketua umum yang baru untuk memenuhi syarat penyerahan DCS di KPU. Jadi semua kader memang harus kompak," harapnya.

Syaiful yang juga Ketua Umum Aliansi Suara Rakyat (ASR) ini menegaskan, usulan agar SBY menjadi Ketua Umum PD tentu sudah melalui pertimbangan matang. Sebab, kata Syaiful, SBY yang saat ini juga menjadi Ketua Majelis Tinggi PD memang paling tahu persoalan dan solusi yang tepat bagi partai pemenang Pemilu 2009 itu.

Sedangkan Ketua Umum Aliansi Nasional Relegius, Askandi Yusra, menilai SBY merupakan satu-satunya figur yang saat ini paling tepat untuk memimpin Partai Demokrat. "SBY saja yang bisa membuat partai ini menang," ujar ketua ormas yang jadi sayap PD itu.(jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Moncer di Survei Capres, Dahlan Hanya Tertawa

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler