Hingga Januari Warga Surabaya Bisa Bertemu Brahma & Kumbara

Jumat, 21 Desember 2018 – 20:38 WIB
Atraksi Brahma dan Kumbara. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Atraksi lumba-lumba kembali hadir di Surabaya. Hingga 40 hari ke depan, warga Kota Pahlawan bisa bertemu dengan ikan bernama Brahma dan Kumbara itu di area parkir Maspion Square.

Pementasan itu diadakan PT Wersut Seguni Indonesia (WSI). Selain Brahma dan Kumbara. Ada tiga satwa lain yang akan menghibur pengunjung. Satwa tersebut adalah beruang madu, kakaktua jambul kuning, dan berang-berang.

Ada berbagai aktivitas yang dipertontonkan kemarin. Di antaranya, kebolehan lumba-lumba dalam melompat. Aktivitas tersebut dipandu keeper sebagai bentuk ucapan selamat datang. 

Gemuruh teriakan penonton bersahut-sahutan ketika dua lumba-lumba jantan itu melompat satu sama lain. Air terciprat hingga mengenai beberapa penonton. 

Tidak berhenti di situ, Brahma dan Kumbara juga berinteraksi dengan penonton. Mereka melakukan permainan sepak bola. Keeper melempar bola kuning ke tengah kolam. Salah satunya lantas menyelam dan bersiap-siap untuk menendang dengan menggunakan sirip bagian belakang. Wusss... Penonton pun berebut untuk menangkap bola yang dilemparkan.

Dua lumba-lumba itu berumur 12 tahun. Lumba-lumba tersebut tergolong masih muda. Sebab, rentang usia satwa mamalia tersebut 55-60 tahun. Lumba-lumba merupakan salah satu satwa yang dilindungi pemerintah. "Tapi, kami memiliki izin untuk mengembangbiakkannya," ucap Manajer Traveling Show PT WSI Ali Sodikin.

Setiap show ke beberapa kota, mereka berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) setempat. Sebab, seluruh perlengkapan yang dibawa harus menunjang kebutuhan hidup si lumba-lumba. (bin/c6/git) 

BACA JUGA: KLHK Beri Nama untuk Bayi Lumba-lumba di Ancol


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler