Hingga Tadi Malam, Izin Belum Beres

Sabtu, 17 November 2012 – 07:36 WIB
Suporter Timnas. Foto: dok JPNN
JAKARTA - Kinerja Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan timnas kontra Kamerun layak dipertanyakan. Pasalnya, laga yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sore nanti ternyata izinnya belum beres. Sampai tadi malam (16/11), Polda Metro Jaya belum memberikan izin pertandingan.

"Kami masih melakukan pembahasan terkait izin pertandingan timnas," ujar  Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada Jawa Pos, tadi malam.

Alasan pemangku izin pertandingan di Jakarta tersebut belum memberikan izin dikarenakan kelalaian penyelenggara pertandingan. Itu setelah surat permohonan izin pertandingan baru diserahkan pada Jumat pagi. "Surat baru datang tadi pagi (kemarin, red). Jadi kami belum memberikan jawaban," ucapnya.

Belum dapatnya izin pertandingan sampai tadi malam juga dibenarkan oleh Ketua Panpel pertandingan, Hadiandra. Mantan Plt Sekjen PSSI itu memaparkan bahwa masalah di perizinan disebabkan ada administrasi yang belum selesai.

"Iya belum pegang izinnya sampai malam ini. Tapi kami yakin besok dapat izinnya. Izin tidak ada hambatan, hanya prosedur saja, harus diajukan lagi," ujar lelaki asal Jambi tersebut.

Perizinan bermasalah karena pengajuan Panpel tidak sama dengan pengajuan awal yang dimasukkan. Sebelumnya, Panpel mengajukan izin untuk pertandingan di hari Jumat (16/11). Namun, karena pihak Kamerun ada masalah penerbangan, maka pertandingan pun dimundurkan menjadi nanti sore.

"Kami sudah buat susulan yang memberitahukan pemunduran jadwal. Kami koordinasi terus, mudah-mudahan tidak batal hanya karena izin tidak keluar," ucapnya.

Menurut Hadiandra, pihak kepolisian hanya meminta ada surat baru. Dia yakin pertandingan tidak akan dibatalkan karena segala persiapan pertandingan sduah selesai. Bahkan, Kamerun tim sudah ada di Indonesia tadi malam.

"Ini kepentingan bangsa, saya yakin izin tidak ada masalah. Besok masih bisa ditunggu dan diurus lagi, pelayanan masyarakat kan tidak libur," cetusnya.

Cetak 30 ribu tiket.

Selain masalah izin, Panpel juga secara mengejutkan berani mencetak tiket lebih banyak dibanding pertandingan kontra Timor Leste. Jika sebelumnya Panpel mencetal 15 ribu lembar tiket, maka kali ini Panpel mencetak 30 ribu lembar tiket.

Dia optimistis tiket itu akan banyak terjual dan penonton beberapa kali lipat lebih banyak dari laga kontra Timor Leste. Asumsinya, laga kontra Timor Leste digelar pada hari kerja. Nah, pada laga di hari libur ini Panpel bahkan berani menarget Tiket terjual lebih dari Separo.

"Besok (hari ini, Red) pertandingan kan di hari libur. Masyarakat pasti akan tertarik dan menonton. Apalagi Timnas menang di pertandingan sebelumnya," ucap Hadiandra. (aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kaka Minati MLS

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler