Hitung Cepat JSI, Jokowi-Basuki Unggul Sementara 44,58 Persen

Rabu, 11 Juli 2012 – 14:37 WIB

JAKARTA - Peroleh suara pasangan Jakowi-Basuki saat ini mengungguili lima pesaingnya. Berdasarkan hitung cepat yang dilakukan Jaringan Suara Indonesia (JSI) hingga pukul 14. 42 WIB, pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan dan Gerindra ini memperoleh 44,58 Persen suara.

Sementara, di urutan kedua ditempati calon incumbent Foke-Nara, 33 persen. Diikuti, Hidayat-Didik 10,88 persen, Alex-Nono, 5,21 persen, Faisal-Biem 5,07 persen dan Hendardji-Riza 1,97 persen.

Menurut Direktur Riset JSI, Eka Kusmayadi perhitungan ini masih bersifat sementara dari 400 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dijadikan tempat pengambilan sampel dengan 73 persen suara yang masuk. "Metode yang kami gunakan random multi stage sampling dengan tingkat kesalahan kurang lebih satu persen," kata Eka di sela-sela penghitungan cepat Pilgub DKI di Jakarta, Rabu (11/7).

Secara rinci, sebaran TPS yang dijadikan sampel masing, masing 111 TPS di Jakarta Selatan, 45 TPS di Jakarta Pusat, 86 TPS di Jakarta Selatan, 69 di Jakarta Utara, Kepualuan Seribu 1 TPS, dan 88 TPS di Jakarta Barat. "Belum semua suara yang masuk. Sampel yang dari TPS Kepulauan Seribu belum ada," ucapnya. (awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menhan Minta Cagub Terpilih Kerja untuk Rakyat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler