Hodgson Rindukan Rooney

Selasa, 12 Juni 2012 – 05:29 WIB
Striker Inggris, Wayne Rooney. Foto: Getty Images

Donetsk — Tertahan imbang oleh Prancis dalam laga perdana di Grup D membuat pelatih Inggris, Roy Hodgson merindukan seorang penyerang yang mumpuni di ujung tombak skuadnya.

Pasalnya keberadaan Danny Welbeck dan Ashley Young tidak mampu berbicara banyak kala bertemu tim kuat seperti Prancis. Karena itu, Hodgson berharap bomber gempal Manchester United, Wayne Rooney segera kembali membela The Three Lions.

‘’Sangat berharap kami akan tampil lebih baik ketika kami mendapatkan pemain kembali dari cedera dan Wayne Rooney kembali,’’ ujar Hodgson seperti dikutip situs Resmi UEFA, Senin (11/6).

Seperti diketahui dalam dua laga perdana Euro 2012, Hodgson tak bisa menurunkan Rooney. Alasannya pria yang kerap dijuluki The Baby Face tersebut dalam masa hukuman setelah menerima kartu merah dalam laga kualifikasi  antara Inggris melawan Montenegro.

Dengan hasil imbang ini baik Prancis maupun Inggris harus memenangkan dua laga sisa untuk memastikan diri lolos dari  grup D. Pasalnya mereka kini tertinggal oleh tuan rumah Ukraina yang berada di posisi puncak setelah menyingkirkan Swedia dengan skor 2-1.

‘’ Kondisinya kini sulit untuk kedua (tim) dan saya pikir kedua tim menunjukkan semangat yang mengagumkan untuk tetap bertahan,’’ tambahnya.

Rabu 20 Juni mendatang, Inggris akan menghadapi Ukraina. Namun dalam laga kedua ini Hodgson, masih belum bisa menggunakan tenaga Rooney. Ia, baru bisa tampil dalam laga berikutnya melawan Swedia. (zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Gerrad Puji The OX


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler