Holiday Night Album Sempurna untuk Rayakan 10 Tahun SNSD

Jumat, 01 September 2017 – 16:16 WIB
Personel girlband SNSD. Foto: Instagram

jpnn.com - Para personel Girls’ Generation atau So Nyuh Shi Dae (SNSD) sepakat jika album keenam, Holiday Night, sangat sesuai untuk merayakan anniversary ke-10 mereka. Sebab, konsep album mereka yang versatile alias beragam, baik dari segi musik ataupun gaya personel.

Menurut sang leader, Taeyeon, dirinya sejak awal menginginkan agar album keenam harus sesuai citra SNSD yang bisa mencoba berbagai konsep.

BACA JUGA: 10 Tahun SNSD, Kesetiaan Fans Jadi Kunci

Itu sebabnya, di album Holiday Night ada dua title track yang lantas menjadi lagu andalan. Yakni, All Night dan Holiday yang keduanya juga dibuatkan video musik.

Masing-masing video menampilkan pesona SNSD dengan cara yang berbeda. Sedangkan untuk Holiday, ke-8 personel bergaya girly dan cute. Sama seperti penampilan mereka saat debut dulu.

BACA JUGA: Kontrak Segera Berakhir, Tiffany SNSD Ingin Belajar Akting ke Amerika

Untuk lirik, Holiday bercerita tentang perasaan para personel yang bertemu kembali dengan para SONE (baca: sowon, penggemar SNSD) setelah dua tahun tidak comeback.

Pertemuan itu berbarengan dengan perayaan anniversary ke-10 SNSD. “Saya ingin agar para penggemar merasa terhubung dan bersenang-senang bersama kami lewat lagu ini,” ujar Seo-hyun, personel termuda yang merupakan penulis lirik Holiday, dalam sebuah video teaser.

BACA JUGA: 2 Member SNSD Bakal Bikin Panas Panggung Musik di Monas

Lantas, di video klip All Night, para personel SNSD terlihat dewasa dan seksi. Berkonsep pesta di kelab, para personel ingin menunjukkan perubahan mereka selama 10 tahun. Dari yang semula gadis muda menjadi perempuan dewasa.

“Selama 10 tahun, kami banyak berkembang. Beragam tantangan kami lewati untuk menjadi lebih baik,” ujar Taeyeon.

Selain All Night dan Holiday, ada 8 lagu lain di Holiday Night. Semuanya memiliki genre musik yang beragam. Misalnya nuansa ballad di lagu Light Up The Sky dan One Last Time, R&B yang sweet di It’s You dan Only One, musik jazz di Love Is Bitter dan Girls Are Back, serta sedikit unsur funk di lagu Fan. Hal ini membuat setiap lagu punya daya tarik yang variatif.

Dari segi lirik pun, lagu-lagu di Holiday Night memuat pesan special. Lagu It’s You misalnya. Ditulis oleh Yuri, lagu ini berisi ucapan terima kasih kedelapan personel untuk para SONE. Menurut Yuri, para fans yang mendukung karir SNSD berhak mendapat perlakuan special di album terbaru.

“Tanpa mereka, kami bukan siapa-siapa,” ujarnya.

Tak heran, Holiday Night sempat merajai berbagai chart musik. Misalnya, sehari setelah dirilis pada 4 Agustus, Holiday Night merajai chart iTunes di 18 negara. Lantas, awal pekan ini, Holiday Night berhasil memuncaki chart World Albums milik Billboard.

Harapan para personel pun tercapai. “Lewat album ini, selain merayakan anniversary, kami juga ingin memberi musik yang bisa dinikmati para fans dan mendapat sambutan positif,” ujar Sooyoung. (len/JPC)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menanti Kejutan Love Yourself


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
SNSD   Kpop  

Terpopuler