Honda Belum Berencana Depak Pedrosa

Jumat, 24 Januari 2014 – 15:11 WIB

jpnn.com - MADRID - Dani Pedrosa bisa bernafas lega terkait masa depannya di Repsol Honda. Pasalnya, Honda belum memiliki rencana untuk mendepak pembalap asal Spanyol berusia 28 tahun itu.

Hal itu tentu melegakan Pedrosa. Sebab, selama ini masa depannya selalu menjadi bahan pembicaraan serius di arena MotoGP. Itu tak lepas dari performa angin-anginan yang ditunjukkannya bersama Honda.

BACA JUGA: Ecclestone Ragukan Kans Tim Amerika Gabung F1

Musim lalu, Pedrosa hanya bisa finish di urutan ketiga klasemen akhir. Hasil itu sekaligus semakin menegaskan statusnya sebagai Si Tuan Nyaris atau pembalap yang hanya bisa hampir menjadi juara dunia.

“Suka atau tidak, Pedrosa merupakan pesaing dalam perburuan gelar juara. Kami melihatnya mengalami cedera di Jerman ketika dia sudah memimpin kejuaraan. Itu memberi pengaruh besar untuknya musim ini,” kata bos Repsol Honda, Livio Suppo di laman resmi MotoGP, Jumat (24/1).

BACA JUGA: Gagal di Australia, Murray Tetap Bangga

Sebelumnya, Honda dikabarkan tengah mendekati gacoan Yamaha Factory, Jorge Lorenzo. Pabrikan raksasa asal Jepang itu bahkan berniat membajak Lorenzo pada musim balapan 2015 mendatang.

“Pedrosa hanya kurang beruntung. Seperti yang selalu saya katakana, dia memiliki potensi menjadi juara dunia. Dia sudah berada di tim ini sejak lama. Jika Anda ingin memiliki tim yang kuat, Pedrosa harus berada di dalamnya,” tegas Suppo.(jos/jpnn)

BACA JUGA: Fiorentina Tantang Udinese di Semifinal Coppa Italia

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Crutchlow Benarkan Lorenzo Ingin ke Ducati


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler