Honda Bikers Day 2023 Membawa Berkah Bagi UMKM Malang

Minggu, 29 Oktober 2023 – 12:49 WIB
Puncak acara Honda Bikers Day (HBD) 2023 digelar di Lapangan Rampal, Malang, Sabtu (28/10). Foto: ridho

jpnn.com, MALANG - Acara puncak Honda Bikers Day (HBD) 2023 di Lapangan Rampal, Malang, Sabtu (28/10), dibanjiri puluhan ribu bikers Honda yang berasal lebih dari 750 club dari seluruh Indonesia.

Semangat brotherhood antarbikers sangat kental mewarnai suasana pesta para pencinta motor Honda.

BACA JUGA: Gangstarasta dan Via Vallen Panaskan Honda Bikers Day 2019

HBD 2023 menjadi cerminan loyalitas dan kuatnya ikatan emosional pengguna setia sepeda motor Honda yang makin besar dan tak lekang oleh waktu.

Aura kebersamaan penuh arti makin menguat diiringi aktivitas pendongkrak nasionalisme yang dikemas dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda.

BACA JUGA: Puncak Acara HBD 2023 Bakal Dibanjiri Belasan Ribu Bikers Honda

Semangat tersebut ditunjukkan dengan kegiatan kontributif sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar.

BACA JUGA: Lady Biker Ini Rela Geber Motor Honda Selama 5 Hari Menuju HBD 2019

HBD yang memasuki tahun penyelenggaraan ke-12 ini mengangkat tema ”Bersama Penuh Arti” yang memiliki makna mendalam, saling menemani meraih mimpi sekaligus merasakan kesenangan berkendara bersama komunitas Honda.

Tak lupa, kebersamaan itu juga membawa dampak positif untuk masyarakat terutama UMKM yang terlibat di acara maupun di sekitar acara.

Sebelum berkumpul bersama di Malang, rangkaian HBD tahun ini diawali dengan HBD regional Sumatera (23/9) di PKOR Way Halim, Lampung pada 23 September 2023.

Digawangi oleh PT. Tunas Dwipa Matra sebagai main dealer sepeda motor Honda wilayah Lampung serta didukung seluruh main dealer wilayah Sumatera lainnya, ajang tersebut berhasil menyatukan sekitar 5.000 bikers.

Keseruan pesta bikers Honda pun berlanjut di pulau Kalimantan yang berlokasi di Qubu Resort, Pontianak, Kalimantan Barat, pada 30 September, dengan dimeriahkan lebih dari 2.500 bikers dan dihelat oleh Astra Motor Kalimantan Barat dan jaringannya.

Tak kalah meriah, HBD Regional di Sulawesi yang digelar oleh PT. Daya Adicipta Wisesa, main dealer sepeda motor Honda wilayah Sulawesi Utara dan jaringannya.

Kemudian, sekitar 2.000 bikers hadir di Lapangan Rindam XIII Merdeka, Tomohon, Sulawesi Utara pada 7 Oktober lalu.

Puncaknya, PT. Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan main dealer area Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur, PT. Mitra Pinasthika Mulia serta dukungan main dealer lain di wilayah Jawa, Bali, dan NTB, menjadi tuan rumah perayaan.

General Manager Marketing Planning and Analysis PT. AHM Andy Wijaya mengatakan Honda Bikers Day merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada pencinta motor Honda.

”Sejak 2009, Honda Bikers Day menjadi ajang yang selalu dinanti para bikers pencinta motor Honda untuk bersatu menjalin persaudaraan dan kebersamaan. Jumlah bikers yang mengikuti HBD terus meningkat dari tahun ke tahun, menariknya selalu diiringi dengan aksi positif," ucap Andy.

Kegiatan Inspiratif

Ciri khas kegiatan yang melibatkan bikers seperti HBD selalu ditandai dengan kegiatan positif sekaligus inspiratif.

Bersamaan dengan HBD nasional di Malang, para bikers melakukan kegiatan sosial, berupa pemberian prasarana tenda kepada UMKM untuk mendukung usahanya di sekitar Lapangan Rampal.

Selain itu, perwakilan komunitas Honda dari berbagai provinsi yang diinisiasi para Ketua Paguyuban Komunitas Honda melakukan gerakan pelestarian peninggalan budaya, dengan membersihkan area Candi Singosari dan penambahan jumlah tempat sampah.

Tak hanya berkumpul dan bersilaturahmi, bikers yang hadir di HBD nasional disuguhkan berbagai aktivitas seru dan menarik. (rdo/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Touring 160 Km ke Honda Bikers Day Satu Dekade, Spesial Kah?


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler