Honda Civic Type R Terbaru Meluncur di Indonesia, Harganya Tembus Rp 1,3 Miliar

Jumat, 31 Maret 2023 – 12:10 WIB
PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Honda Civic Type R di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (30/3). Foto: HPM

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Honda Civic Type R di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (30/3).

Dengan memiliki desain agresif yang dan mesin dengan tenaga terbesar, generasi terbaru dari Civic Type R itu dibanderol dengan harga Rp 1.399.000.000.

BACA JUGA: Kecelakaan Maut Honda Civic di Humbahas, 6 Orang Tewas Mengenaskan

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan mobil ini memiliki DNA Sport dan disebut banyak penggemarnya di pasar Indonesia.

"Kami bangga membawa generasi terbaru dari Civic Type R ke Indonesia dan kami yakin model ini akan disambut baik oleh para fan Honda," ungkap Yusak Billy dalam saat peluncuran produk tersebut.

BACA JUGA: Honda Civic Ludes Terbakar di Underpass Gancit Jaksel, Lihat Fotonya

Honda Civic Type R terbaru tampil lebih sporty dan agresif dengan gloss black front spoiler, fender outlet, dan gloss black side sill garnish.

Kemudian hadiran Triple Outlet Exhaust with Active Exhaust Valve yang diposisikan di bagian belakang tengah untuk menjaga aliran udara.

BACA JUGA: Honda Civic Type R dengan Nomor Cantik Ini Dijual Secara Diundi, Berminat?

Nantinya knalpot utama di kedua sisi menyalurkan udara dari mesin, sedangkan knalpot tengah berfungsi untuk mengendalikan sonic tone pada mesin.

Konsep desain bodi aerodinamis pada mobil asal Jepang itu memberikan keseimbangan saat bermanuver khususnya di lintasan balap.

Lampu depan Civic Type R terbaru menggunakan Full LED Headlights with LED Daytime Running Lights dan Rear LED Headlights, Auto Foldable Door Mirror with LED Turning Signal serta Rear Fog Light.

Pada sisi samping, Honda Civic Type R menggunakan Alloy Wheel 19 inci berwarna Matte Black dipadu dengan ban berkarakter sport.

Bagian interior, Honda Civic Type R mengembangkan desain yang memberi sporty. Pengemudi akan disuguhkan jok serta karpet mobil berwarna merah hingga ke kursi belakang.

Area kokpit didominasi oleh warna hitam dan merah dengan desain dashboard yang sporty, sehingga membuat pengemudi fokus dalam berkendara.

Desain speedometer Civic Type R menggunakan 10,2” TFT dan secara eksklusif. Twin-meter menggunakan jarum warna kuning yang menjadi ciri khas dari Type R.

Detail instrumen panel A/C All New Honda Civic Type R menggunakan pilihan serta corak warna Polarized gunmetal yang juga sangat kental dengan nuansa sport.

Sementara itu, desain center console panel, tuas transmisi serta sports pedal All New Honda Civic Type R menggunakan bahan alumunium yang juga sangat kental dengan nuansa sport.

Desain jok All New Honda Civic Type R menggunakan Sport Bucket Seats with Red Suede Style Fabric berwarna vivid red.

Kemudian desain roda kemudi menggunakan material Alcantara Steering Material dengan aksen merah. Selain itu terdapat juga Wireless Charging Front USB Port with Charging Function, Armrest with Cup Holder pada konsol tengah.

Head unit mobil itu memiliki layar sentuh berukruan 9 inci yang bisa digunakan untuk menikmati audio dalam berbagai format dan terhubung dengan smartphone untuk menemani perjalanan dan mengakses fitur Data LogR.

Sama seperti Civic Type R sebelumnya, mobil ini juga terdapat 8 speakers, Audio Steering Switch, Meter Cluster Steering Switch, Hands Free Telephone Switch, serta Dual Zone Auto A/C.

Honda Civic Type R generasi terbaru menggunakan mesin 2.0 liter VTEC Turbocharged dengan tenaga maksimal 319 PS dan torsi maksimal 420 Nm.

Mobil itu disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan yang telah disempurnakan oleh Rev Match System sehingga memungkinkan mobil mempertahankan tenaga maksimumnya saat perpindahan gigi.

Honda Civic Type R dilengkapi dengan adaptive damper, suspensi depan Dual axis strut, Multi-link rear, serta kemudi Dual Pinion EPS.

Mobil itu memberikan kualitas serta pengalaman berkendara superior dengan performa yang luar biasa.

Mobil itu juga menggunakan Dual Pinion Variable-ratio Electric Power-Assisted (EPS) Rack and Pinion Steering serta menghadirkan empat mode berkendara yaitu Comfort, Sport, +R, hingga Individual.

Civic Type R telah menggunakan Honda Smart Key Card.

Adapun fitur yang hadir pada mobil itu mulai dari Honda LogR Datalogger System Gear Position Display, Tachometer, G-Meter, Boost Pressure, Brake Pressure hingga Tire Friction Circle.

Mobil ini memiliki empat mode berkendara yaitu Comfort, Sport, +R dan Individual.

Teknologi keselamatan Honda Sensing juga tersedia pada generasi terbaru tersebut berupa Collision Mitigation Braking System (CMBS), Road Departure Mitigation (RDM) System, Forward Collision Warning (FCW) System, Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Keeping Assist System (LKAS), Lead Car Departure Notification System (LCDN) serta Auto High Beam Headlights (AHB).

Honda Civic Type R tersedia dalam lima pilihan warna, yaitu Championship White, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Sonic Gray Pearl dan warna terbaru Racing Blue Pearl. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ngeriii, Honda Civic Type R Terbelah Dua, Lihat Tuh


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler