Honda Kejar Sisa Target dengan City Car

Jumat, 16 November 2012 – 01:21 WIB
SURABAYA - Menjelang akhir tahun, Honda Surabaya Center agresif membidik pasar dengan menyelenggarakan pameran. Karena itu, mereka optimistis dapat mengejar target penjualan yang dipatok sebanyak 8.021 unit. City car merupakan salah satu target segmen yang diyakini ke depan dapat terus membesar.

General Manager Honda Surabaya Center (HSC) Wendy Mihardja mengatakan untuk mencapai target sebesar 8.021 unit pada tahun ini, pihaknya perlu mengejar sisa target sebanyak 1.470. Tercatat, sampai akhir Oktober lalu sudah membukukan penjualan sebanyak 6.201 unit. Ditambah, penjualan sejak awal November sampai sekarang sejumlah 350 unit.

"Kami berupaya mengejar target tersebut sebelum akhir tahun. Kami yakin, target penjualan itu dapat tercapai," kata Wendy di sela pameran di Surabaya Town Square, Kamis (15/11).

Disebutkan, angka penjualan tertinggi disumbang dari Honda Jazz sebanyak 2.600 unit, All New Honda CR-V 969 unit, Honda Freed 733 unit dan penjualan Honda Brio termasuk inden sudah menyentuh 808 unit.

Selain mengejar target tahun ini, Honda mematok proyeksi pada tahun depan dapat menjadi market leader untuk berbagai segmen kendaraan. Seperti diketahui, Honda cukup serius menggarap pasar city car dengan meluncurkan Honda Brio Agustus lalu.

"Kami percaya, pasar city car akan terus membesar. Apalagi, Honda Brio memiliki keunggulan, cc yang kecil, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan," tandasnya.

Kendati demikian, fokus ke depan tidak hanya city car. Melainkan, tetap mengembangkan segmen pasar untuk model lain. "Kami akan tetap mempertahankan penjualan Honda Jazz. Selain itu, setelah launching CR-V kami akan berupaya merebut market. Sedangkan di segmen sedan, kami memiliki Civic dan Accord yang akan tetap kami pertahankan menjadi market leader. Ditambah, keberadaan Honda Freed yang memiliki penerimaan pasar cukup bagus," urainya.

Sementara itu, kegiatan pameran dirasa efektif menggenjot penjualan Honda. Setelah ajang Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2012 lalu, kini Honda kembali menggelar pameran serupa yang berlangsung selama empat hari ke depan.

"Target kami tidak muluk-muluk, harapannya bisa terjual seratus unit selama pameran berlangsung sudah cukup bagus. Atau paling tidak bisa menyamai hasil penjualan selama POS yang mencapai 212 unit kendaraan," sebutnya.

Dirinci, penjualan terbesar pada POS lalu untuk tipe Honda Freed sebanyak 71 unit. Kemudian Honda Brio 47 unit dan Honda Jazz 39 unit.

Lalu All New Honda CR-V 35 unit, Honda Civic 5 unit, Honda City 5 unit, Honda Accord 4 unit dan Honda Odyssey 1 unit. "Dalam pameran kali ini kami juga memamerkan sport-hybrid, yaitu Honda CR-Z," terangnya. (res)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Data Ekonomi Jepang Mengkhawatirkan, Indeks Memerah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler