Honda Meluncurkan Skutik 125cc Terbaru, Sebegini Harganya

Rabu, 20 Januari 2021 – 09:32 WIB
Honda Grazia 125 Sport Edition. Foto: Indianautoblog

jpnn.com - HONDA telah meluncurkan skuter matik (skutik) Grazia 125 Sport Edition untuk pasar India.

Menyandang nama Sport Edition, Honda Grazia 125 kini terlihat lebih sporty lantaran memiliki warna dan striping baru.

BACA JUGA: Kymco Kenalkan Skutik Listrik Bergaya Balap, F9

Direktor Sales dan Marketing Honda Motorcycle & Scooter India Pvt, Singh Guleria mengatakan Honda Grazia 125 Sport Edition merupakan skutik perkotaan yang sengaja dihadirkan untuk menggoda kaum muda di India.

"Honda Grazia adalah skuter perkotaan yang dibuat khusus untuk pengendara yang lebih mencerminkan persona muda dan menyenangkan mereka," kata Guleria seperti dikutip dari Indianautoblog, Rabu (20/1).

BACA JUGA: Honda Bakal Meluncurkan Skutik dengan Mesin Besar, Catat Tanggalnya

Dia menambahkan, skutik tersebut akan menjadi pilihan baru bagi banyak orang yang mencari mobilitas pribadi degan kendaraan roda dua.

Secara desain, sutik tersebut memiliki bodi lebih gemuk, tetapi tidak meninggalkan kesan sporty.

BACA JUGA: Skutik yang Punya Desain Berotot Ini Siap Diproduksi, Cuma 499 Unit

Bagian depan Honda memasang headlamp yang terhubung langsung dengan lampu sein. Sehingga membentuk pola melengkung yang menyerupai abjad 'V'.

Sementara pencahayaanya sendiri sudah menganut jenis LED.

Bagian kaki-kaki, skutik berlogo H itu menggunakan suspensi teleskopik di bagian depan, dan monoshock di bagian belakang.

Sistem penggeraman sendiri berjenis cakram tunggal tanpa adanya teknologi anti-break system (ABS). Selain itu fitur yang tersemat pada skutik terbilang mumpuni.

Salah satunya ialah panel instrumen digital yang memuat banyak informasi seputar kendaraan, seperti penunjuk kecepatan, waktu terkini, serta pengukur efisiensi bahan bakar yang digunakan.

Sementara untuk dapur pacu, motor tersebut menggunakan mesin berkapasitas 124cc bersilinder tunggal dengan muntahan tenaga 8,29 PS dan torsi puncak 10,3 Nm.

Ditawarkan dalam dua pilihan yaitu pearl nightstar black dan sports red, Honda Grazia 125 Sport Edition dibanderol dengan harga 82.564 rupee atau sekitar Rp 15,7 juta. (ddy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler