Honda Stylo 160, Skutik Premium Hadir dalam 2 Varian, Garansi Rangka 5 Tahun

Jumat, 02 Februari 2024 – 14:28 WIB
PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan skutik premium fashionable 160cc, New Honda Stylo 160 di Bekasi, Jawa Barat. Foto: Romaida/jpnn.com

jpnn.com, CIKARANG - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan skutik premium 160cc di Indonesia, Honda Stylo 160.

President Director AHM, Susumu Mitsuishi mengatakan model skutik ini hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen terhadap skutik berkarakter fashionable.

BACA JUGA: Honda Stylo 160 Meluncur di Indonesia, Pakai Rangka ESAF, Sebegini Harganya

Honda Stylo 160 disebut bisa memberikan rasa bangga dan percaya diri untuk menemani pengalaman berkendara yang berkelas dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami berupaya terus berinovasi untuk konsumen Indonesia. Honda Stylo 160, kami hadirkan sebagai skutik premium fashionable berdesain modern klasik yang tampil berkelas saat dikendarai dengan performa mesin yang bertenaga yakni 160cc 4 katup," kata Susumu Mitsuishi di Kantor AHM Safety Riding and Training, Jawa Barat, Jumat (2/2).

BACA JUGA: Honda Pamer Logo Baru Untuk Jajaran Kendaraan Listriknya

Berbekal kapasitas mesin terbesar dari model skutik fashionable di kelasnya dengan 160cc 4 katup enhanced Smart Program Plus (eSP ) berpendingin cairan, skutik premium ini menjadi yang paling bertenaga dan responsif.

Mesin skutik itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 15.1 HP/8.500 rpm dan torsi maksimum 13,8 Nm/7.000 rpm.

BACA JUGA: Honda Vario 160 Punya Tampilan Baru, Sebegini Harganya

Sensasi berkendara nyaman pun dihadirkan melalui body proporsional, mudah dikendalikan dan ketinggian jok yang nyaman untuk konsumen di Indonesia.

Fitur canggih seperti lampu depan LED ikonik, Honda smart key serta USB charger type A mampu menjawab kebutuhan sehari-hari dengan lebih berkelas dan nyaman saat berkendara.

Secara keseluruhan, Honda Stylo 160 kental dengan nuansa modern klasik retro yang membuat pengendaranya semakin percaya diri.

"Fitur-fitur unggulan pun tersemat pada skutik ini sehingga memberikan kesenangan berkendara yang maksimal namun tetap bergaya," ujar Mitsuishi.

Honda Stylo 160 didukung dengan fitur penunjang bagi pengendara modis.

Adapun di antaranya rak depan, rak tengah dengan desain penutup, fitur USB charger type A, Honda Smart key serta alarm system untuk memberikan rasa aman.

Selain rak depan, Honda Stylo 160 juga dilengkapi dengan gantungan yang dapat dilipat saat tidak digunakan. 

Kenyamanan berkendara skutik ini tentu tidak terlepas dari penggunaan rangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) yang diproduksi dengan kualitas terbaik.

Melalui pengaplikasian rangka yang ringan dan kokoh ini, pengendara dapat memberikan keamanan dan kemudahan bagi pengendara dalam melintasi jalanan perkotaan

Selain itu, desain rangka ini juga memberikan ruang yang cukup besar pada kapasitas tangki bahan bakar 5 liter serta kotak penyimpanan 16,5 liter dan ruang area kaki.

Gaya berkelas dari skutik terbaru ini rupanya sesuai dengan brand ambassador New Honda Stylo 160, yakni Cinta Laura dan Pradikta Wicaksono.

Dikta dan Cinta mengungkapkan tampilan desain baru dari New Honda Stylo 160 ini dapat merepresentasikan karakter masing-masing.

"Keren banget, style oke banget, warna oke, dan cocok buat orang yang ekspresif kayak saya," kata Dikta.

"Kalau aku paling suka warna yang aku kenakan sekarang, red (merah). Soalnya aku suka cari perhatian dan warna merah, bold, cocok dengan saya,"  imbuh Cinta.

Executive Vice President Director AHM, Thomas Wijaya mengatakan sepeda motor saat ini menjadi salah satu bagian dari identitas karakter gaya hidup para penggunanya.

Oleh karena itu, kehadiran model ini menjadi upaya perusahaan untuk semakin melengkapi konsumen pencinta fesyen yang selalu ingin tampil trendi.

"Melalui New Honda Stylo 160, AHM ingin hadir sebagai partner terbaik para pencinta fesyen premium sebagai bagian dari wujud ekspresi mereka untuk menjadi trendsetter saat berkendara di jalan sekaligus ketika merasakan kesenangan berkendara yang aman dan nyaman," ujar Thomas.

Adapun kelebihan lain dari Honda Stylo 160, yakni memiliki jarak terendah dengan tanah setinggi 151mm dan kombinasi jarak sumbu roda sebesar 1,275mm serta ketinggian jok 768mm.

Pada sistem pengereman, skutik ini menghadirkan fitur Combi Brake System (CBS) serta Anti-lock Braking System (ABS) satu channel, yang dilengkapi disc brake pada bagian depan dan belakang berukuran 220mm – 220mm di tipe ABS.

Kemudian, velg berukuran 12 baik depan maupun belakang dengan ban berukuran 110/90 pada bagian depan dan 130/80 pada bagian belakang memberikan kesan premium dan fashionable pada model ini. 

Guna memberikan kemudahan berkendara, sistem full digital panel meter tersemat pada model ini dapat memberikan Informasi terkait indikator aki, konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, Trip A & Trip B.

Skutik ini juga dilengkapi dengan beberapa garansi, di antaranya untuk rangka hingga 5 tahun tanpa batas jarak tempuh (kilometer), komponen injeksi PGM-FI selama 5 tahun atau 60.000 km, mesin selama 3 tahun atau 36.000 km dan kelistrikan selama 1 tahun atau 12.000 km.

Honda Stylo 160 dipasarkan dengan dua varian, yakni ABS dan CBS dengan total 6 varian warna yang modis.

Tipe ABS dipasarkan seharga Rp 30.425.000 (on the road Jakarta) ini tersedia dalam 3 warna yaitu Royal Green, Royal Matte Black dan Royal Matte White.

Pada tipe CBS dipasarkan dengan harga Rp 27.550.000 (on the road Jakarta), tersedia dalam 3 warna juga yaitu Glam Red, Glam Black dan Glam Beige. (mcr31/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 2 Motor Cruiser Besutan Honda Dapat Layanan Perbaikan, Cek di Sini


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Romaida Uswatun Hasanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler