Honda Umumkan Harga Motor Listrik EM1 e: & EM1 e: Plus, Sebegini

Kamis, 21 Desember 2023 – 14:07 WIB
PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya mengumumkam harga sukter matik listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus. Foto: AHM

jpnn.com, CIKARANG - PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya mengumumkam harga sukter matik listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus di AHM Safety Riding & Training Center Deltamas, Jawa Barat pada Kamis (21/12).

AHM membanderol skutik listriknya dengan banderol Rp 33.000.000 untuk Honda EM1 e: dan Rp 33.500.000 untuk Honda EM1 e: Plus.

BACA JUGA: AHM Memamerkan Motor Listrik Honda EM1 e di IIMS 2023, Begini Profilnya

Keduanya skutik listrikm itu siap memberikan pengalaman berkendara baru yang menyenangkan dengan dukungan layanan penjualan dan purnajual Honda yang terbaik.

President Director AHM, Susumu Mitsuishi mengatakan kehadiran Honda EM1 e: menjadi langkah inovasi visioner Honda dalam mengembangkan bisnis sepeda motor listrik di pasar Indonesia.

BACA JUGA: Motor Listrik Trail Niu XQi3 Ditawarkan Dalam 2 Tipe

Motor listrik itu memadukan desain modern berkualitas tinggi dengan performa mesin yang dapat diandalkan.

“Kami percaya Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus dapat menghadirkan sensasi berkendara sepeda motor listrik yang berbeda dengan berbagai keunggulan di segi desain yang compact dan modern, performa mumpuni, serta nyaman,” ujar Mitsuishi.

BACA JUGA: Jarak Tempuh Motor Listrik Honda Maksimal 40 Km, Harganya Rp 40 Jutaan, Mahal?

Kedua motor listrik itu adalah hasil karya anak bangsa yang diproduksi langsung di pabrik AHM yang berada di Pegangsaan, Jakarta Utara.

Dalam memproduksi motor listrik itu, Mitsubshi juga menggandeng rantai bisnis lokal, sehingga kandungan komponen lokal mencapai angka di atas 40%.

Upaya ini sekaligus memenuhi syarat TKDN guna mendapatkan bantuan pemerintah untuk pembelian sepeda motor listrik bagi konsumen.

Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus memiliki desain modern dan kompak yang memperhatikan kenyamanan penggunanya seperti material, digital panel meter, dek kaki luas, penyimpanan di bawah jok, soket pengisi daya USB, hingga pijakan kaki yang nyaman untuk pembonceng.

Tak hanya itu, inovasi utama pada produk ini terletak pada kemudahan opsi pengisian daya baterai yang dapat dilakukan secara langsung dengan off-board charger maupun ditukar melalui fasilitas penukaran baterai.

Sehingga pengguna dapat memilih pola pengisian daya sesuai dengan aktivitas keseharian yang dimiliki.

Motor listrik itu diklaim memiliki tenaga maksimal 1,7 kW. Dukungan baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang (detachable) turut memberikan kemudahan konsumen.

Dalam melakukan pengisian daya baterai, konsumen bisa melakukan pengisian daya dengan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100% selain itu konsumen juga dapat mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk menukar baterai yang telah terisi penuh.

Baterai MPP e: memiliki perlindungan IP65 yang membuat baterai ini tahan dari debu dan siraman air dari segala arah dan memiliki standarisasi internasional UNR 136.

AHM bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menghadirkan Honda Power Pack Exchanger e: di beberapa titik di Jakarta, sehingga konsumen dapat bebas beraktivitas tanpa perlu menunggu waktu mengisi baterai yang lama.

Honda EM1 e: telah dilengkapi dengan teknologi lampu LED di semua titik pencahayaan.

Motor listrik itu dilengkapi dengan Inner Rack dan USB charger type A.

Informasi penggunaan sepeda motor listrik ini telah didukung dengan digital panel meter yang dapat menunjukan kecepatan, jarak, jam, trip meter, pilihan mode daya (Standar dan hemat/ECON) serta indikator baterai.

Pada sisi pengereman dilengkapi dengan cakram depan berukuran 190mm dan drum brake pada sisi belakang yang terkoneksi dengan Combi Brake System (CBS) untuk memperhalus pengereman.

Sementara itu, ban depan berukuran 90/90 dengan velg 12 Inci dan ban belakang berukuran 100/90 dengan velg 10 Inci.

Honda EM1 e: hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Innovative White, Intelligent Matte Black dan Smart Red.

Sementara itu, Honda EM1 e: Plus ditawarkan dalam pilihan warna Excellent Matte Silver. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelopori Motor Listrik, Honda Luncurkan EV Neo


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler