Honda XL750 Transalp Mengaspal di Indonesia, Harganya Bikin Kaget

Rabu, 14 Juni 2023 – 14:08 WIB
New Honda XL750 Transalp. Foto: AHM

jpnn.com, JAKARTA - PT. Astra Honda Motor (AHM) akhirnya menghadirkan XL750 Transalp, di lantai Jakarta Fair Kemayoran 2023, Rabu (14/6).

Sepeda motor adventure menengah itu kini melengkapi deretan big bike Honda di tanah air.

BACA JUGA: Honda CB190X Terbaru Hadir dengan Sejumlah Pembaruan

President Director AHM Susumu Mitsuishi mengatakan New XL750 Transalp hadir sebagai motor adventure dengan performa dan teknologi mesin terbaik yang cocok menemani berkendara jarak jauh.

“New XL750 Translap didukung mesin bertenaga yang melimpah, beragam fitur dan teknologi akan memberikan kesenangan berkendara di berbagai medan yang dilalui,” ujar Mitsuishi, dalam keterangannya.

BACA JUGA: Honda CB650R Dapat Penyegaran, Lebih Macho, Sebegini Harganya

XL750 Transalp ditenagai mesin parallel-twin 8 katup, yang menghasilkan 92 Hp dan torsi 75 Nm.

Mesin telah Throttle By Wire dengan lima mode berkendara, salah satunya dapat disesuaikan sepenuhnya, lima level kontrol traksi HSTC (Honda Selectable Torque Control) yang terintegrasi dengan kontrol wheelie, tiga level penyaluran daya, dan tiga level engine brake.

BACA JUGA: Honda Rebel Dapat Pilihan 3 Warna Baru, Harganya Rp 200 Jutaan

Sasis diamond Transalp berbahan baja. Suspensi Showa berkualitas tinggi dan efektif, fork upside-down SFF-CATM berdiameter 43mm dan peredam kejut belakang dengan penghubung Pro-Link.

Ketinggian jok 850mm, sedangkan berat dengan tangki bensin penuh mencapai 208 kg.

Roda berukuran 90/90-21 di depan dan 150/70-18 di belakang, sehingga menawarkan kinerja baik di jalan maupun di trek off-road.

Honda XL750 Transalp menawarkan fitur premium mencakup dasbor TFT berwarna dengan ukuran 5 inci, konektivitas HSVC (Honda Smartphone Voice Control system), lampu depan full-LED, indikator arah otomatis, dan Emergency Stop Signal (ESS).

Fitur lainnya, seperti pemindah gigi elektronik Quickshifter, soft bag atau hard dengan detail estetis dan empat level Riding Mode tambahan yang dikelompokkan dalam mode (Standart, Sport, Gravel, dan Rain).

Honda menghadirkan tiga varian warna, XL750 Transalp dengan tampilan tricolour dan paduan warna gold pada pelek ialah Rose White, Matte Ballistic Black Metallic dengan warna pelek hitam, dan Matte Iridium Grey Metallic.

Seluruh varian dipasarkan dengan harga Rp 330.500.000 (on the road DKI Jakarta). (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kymco KRV200 Berpotensi Menyaingi Honda Vario


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler