Honduras Gagal, Luis Suarez Pensiun

Kamis, 26 Juni 2014 – 15:39 WIB
Luis Fernando Suarez. Getty images

jpnn.com - RIO DE JANEIRO- Kian banyak saja pelatih yang mengundurkan diri usai gagal membawa timnya berjaya di Piala Dunia 2014. Terbaru, Luis Fernando Suarez menanggalkan jabatannya sebagai nahkoda Honduras.

Keputusan itu diambil setelah Honduras babak belur ketika berlaga di pesta sepak bola empat tahunan tersebut. Dari tiga pertandingan fase grup, Honduras selalu dipaksa keluar lapangan dengan kepala tertunduk.

BACA JUGA: Loew: Tidak Akan ada Deal dengan Amerika Serikat

Terbaru, Honduras dipaksa mengakui ketangguhan Swiss dengan skor 0-3 pada laga terakhir Grup E, Kamis (26/6) dini hari WIB. Dengan kekalahan itu, Honduras harus puas berstatus juru kunci.

“Sayangnya, kami tidak mendapatkan hasil yang kami inginkan. Seluruh warga Honduras kecewa. Saya sedih karena tak bisa membawa tim ini ke babak selanjutnya,” terang Suarez di laman resmi FIFA, Kamis (26/6).

BACA JUGA: Usia Muda Bukan Faktor Utama Kegagalan Inggris

Suarez adalah pelatih terbaru yang memutuskan mundur setelah gagal membawa anak asuhnya tampil bagus di Piala Dunia. Sebelumnya, pelatih Italia, Cesare Prandelli dan arsitek timnas Jepang, Alberto Zaccheroni juga sudah mundur.

“Saya memutuskan untuk mundur setelah pertandingan melawan Swiss. Kini saatnya melakukan perubahan. Saya akan mengambil sisi positif dari pengalaman ini,” tegas Suarez. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Minim Pengalaman, Cannavaro Berminat jadi Pelatih Italia

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tommy Lolos Perempatfinal Australia Open


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler