Hong Kong Open: Kento Momota Bilang Jojo Kelelahan

Jumat, 16 November 2018 – 20:39 WIB
Jonatan Christie. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, KOWLOON - Jonatan Christie harus mengakui kemenangan dari tunggal putra nomor sat dunia Kento Momota (Jepang), dalam perempat final Hong Kong Open 2018, Jumat (16/11) sore.

Jojo, panggilan Jonatan, kalah rubber game 24-22, 21-9, 21-9. Pertandingan berlangsung sengit di game pertama. Jojo yang sudah unggul pada kedudukan game point 20-15, tidak dapat menyelesaikan permainan. Momota menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Namun Jojo akhirnya berhasil mengamankan game pertama.

BACA JUGA: Hot di Awal, Jojo Masih Gagal Hentikan Langkah Kento Momota

Penampilan Jonatan terus menurun di game kedua dan ketiga. Dia tak dapat mengimbangi permainan Momota.

"Di game pertama sebenarnya sudah cukup enak mainnya, memang disayangkan saat poin 20-15 harusnya bisa game dan hemat tenaga. Di game kedua Momota banyak mengarahkan bola yang menyulitkan saya, akurasi penempatannya bagus. Ini membuat tenaga saya cukup terkuras," kata Jonatan seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

BACA JUGA: Jonatan Christie Ketemu Ginting di 16 Besar Hong Kong Open

"Hal yang sama terjadi di game ketiga, dia lebih fokus dan akurasi bolanya tepat hingga di sudut lapangan. Dari sebelumnya sudah tahu bahwa Momota memang matang pukulannya dan saya dikontrol oleh dia, sehingga fisik saya memang dua kali lipat lebih keluar," tambahnya.

Sementara itu, Momota menyadari kondisi fisik Jonatan mulai berkurang dan dia memanfaatkan hal ini untuk terus meraih banyak poin di game kedua dan ketiga.

"Saya lihat Jonatan memang kelelahan, tapi di game pertama, saya tetap waspada karena kadang dia punya pukulan yang mengagetkan saya. Walaupun bisa mengejar, saya tetap berhati-hati saat itu, tidak bisa lengah. Saya sudah mempersiapkan diri kalau Jonatan akan memberi perlawanan di game ketiga, tapi saat skornya makin jauh, saya lihat dia sudah menyerah," kata Momota setelah pertandingan.

Hingga berita ini diracik, baru dua wakil Indonesia yang lolos ke semifinal. Mereka adalah Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan.

Sementara Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja serta Della Destiara Haris / Rizki Amelia Pradipta kandas di perempat final.

Sedangkan dua wakil Merah Putih lainnya, Marcus Fernaldi / Kevin Sanjaya dan Greysia Polii / Apriyani Rahayu belum mengayun raket. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kento Momota Taklukkan Lin Dan Dalam 74 Menit


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler