Honorer K2 Sambut Gerakan #2018GantiMenpanrb

Senin, 13 Agustus 2018 – 17:49 WIB
Menpan-RB Asman Abnur (baju putih) saat mengikuti Raker dengan Komisi II DPR, Jakarta, Senin (12/3). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Seruan Ketua Umum ADKASI (Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia) Lukman Said untuk memviralkan #2018GantiMenpanrb disambut ratusan ribu honorer K2.

Mereka bertekad mendorong agar tahun ini juga Presiden Jokowi mencopot Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur.

BACA JUGA: Demi Honorer K2, Ketum ADKASI: Viralkan #2018GantiMenpanrb

"MenPAN-RB ini layak digulingkan. Tidak layak dia jadi pembantu presiden," ujar Koordinator Wilayah Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Jawa Timur Eko Mardiono kepada JPNN, Senin (13/8).

Dia menduga, Menteri Asman yang notabene politikus PAN ingin membuat nama Jokowi buruk. Apalagi PAN tidak masuk dalam koalisi mengusung Jokowi dalam Pilpres 2019.

BACA JUGA: Honorer K2 Tunggu Gebrakan Jokowi dan Kiai Maruf

"Sudah kelihatan maksudnya. Menteri ini maunya Pak Jokowi jadi jelek di mata rakyat. Mudah-mudahan Pak Jokowi segera sadar dan mengganti dengan menteri baru," ucapnya.

Nurbaiti, koordinator Honorer K2 DKI Jakarta juga mendukung aksi #2018GantiMenpanrb. Menurut dia, presiden hanya mendengar laporan menterinya. Kalau laporan menterinya abu-abu, otomatis presiden jadi ragu ambil keputusan.

BACA JUGA: Asman Abnur sampai Kedalaman 250 Meter

"Kenapa menteri lainnya bisa meyakinkan presiden sedangkan MenPAN-RB tidak bisa. Kalau tidak bisa menyelesaikan K2 lebih baik mundur atau diturunkan saja," serunya.

BACA JUGA: Demi Honorer K2, Ketum ADKASI: Viralkan #2018GantiMenpanrb

Ismail Daeng, honorer K2 dari Makassar juga sepakat memviralkan #2018GantiMenpanrb. Kalau aksi ini membumi bukan tidak mungkin Jokowi mengganti Menteri Asman. Dengan digantinya menteri, honorer K2 berharap ada gebrakan pemerintah dalam waktu yang tersisa.

"Mudah-mudahan tahun ini ada payung hukum untuk pengangkatan honorer K2," tandas Ismail. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengalaman Perdana Menteri Asman di Kedalaman 250 Meter


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler