Hore, JNE Garansi Ketepatan Waktu Pengiriman Bagi Pelanggan Shopee

Jumat, 28 Juni 2024 – 13:43 WIB
Ilustrasi belanja online. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE makin memperkuat pelayanan untuk konsumen dengan memberikan garansi ketepatan waktu pengiriman.

JNE bakal menghadirkan layanan garansi tersebut bagi para pelanggan yang menggunakan platform Shopee.

BACA JUGA: Truk Ekspedisi JNE Terbakar di Tol Pekanbaru-Dumai, Gegara Sepeda Listrik?

Sebagai salah satu perusahaan logistik nasional yang sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun, JNE terus beradaptasi dengan perkembangan di era digital.

JNE berinovasi melalui integrasi teknologi untuk memastikan keandalan operasional dalam pengiriman paket kepada pelanggan.

BACA JUGA: Hasil Riset IPSOS: Shopee jadi E-commerce yang Paling Direkomendasikan oleh Konsumen

Dengan perkembangan industri belanja online, peran perusahaan logistik makin strategis karena berkaitan dengan kepuasan pelanggan.

Hal tersebut yang mendorong JNE mengambil langkah strategis dengan menjalin kemitraan, bersama sejumlah pemain e-commerce agar tetap relevan dalam berkompetisi di era digital, salah satunya yakni Shopee.

BACA JUGA: Shopee Live Sukses jadi Motor Penggerak UMKM & Brand Lokal Awal di 2024

Senior Vice President Sales and Business Development JNE, Agusnur Widodo mengatakan, kemitraan dengan Shopee memiliki tujuan yang sama yaitu untuk memastikan kepuasan pelanggan.

Terjalin sejak 2016, kemitraan JNE dan Shopee telah membawa banyak perubahan positif dalam dunia e-commerce dan logistik di Indonesia.

“Kerja sama yang telah terjalin selama delapan tahun mampu memberikan kemudahan dalam menjawab tantangan di tengah perubahan tren belanja. Terlebih saat ini, permintaan volume untuk layanan logistik melalui e-commerce yang terus meningkat, harus diikuti dengan inovasi untuk memberikan kepuasan pelanggan,” kata Agusnur Widodo dalam keterangan resmi.

Menurutnya, konsumen akan lebih sering berbelanja di toko online bila paket yang dikirimkan datang tepat waktu.

"Untuk itu layanan logistik yang dikirimkan secara tepat waktu tidak hanya meningkatkan kepuasan pelanggan, tetapi juga mampu memberikan dampak positif bagi pertumbuhan UMKM di Indonesia," lanjut Agusnur Widodo.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto mengapresiasi dan menyambut baik kerja sama dengan perusahaan logistik yang berpartisipasi dalam program Garansi Tepat
Waktu.

“Kualitas layanan dan kecepatan pengiriman menjadi hal penting untuk pertumbuhan usaha Penjual Shopee dan menjaga kepercayaan Pembeli Shopee,” jelasnya.

Sehubungan dengan kerja sama ini, pelanggan akan mendapat kompensasi berupa voucher Garansi Tepat waktu Rp 10.000 bila pesanan yang dikirim Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat melewati batas waktu pengiriman.

Pelanggan dapat mengeklaim voucher sebelum status pesanan berubah jadi pesanan selesai. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler