Hore! Pekan Raya Sumatera Utara Kembali Digelar, Catat Jadwalnya

Kamis, 18 Mei 2023 – 21:54 WIB
Pekan Raya Sumatera Utara kembali digelar pada 16 Juni-17 Juli 2023 setelah 3 tahun ditiadakan lantaran pandemi Covid-19. Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumut

jpnn.com, MEDAN - Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) akan kembali digelar setelah tiga tahun harus ditiadakan lantaran pandemi Covid-19.

Tahun ini, kegiatan ikonik Provinsi Sumatera Utara itu akan kembali hadir dengan mengangkat tema 'Berikan Cerita Terbaikmu'.

BACA JUGA: Puncak Peringatan HKG PKK ke-51 di Medan Dihadiri Ibu Negara Iriana dan Anggota OASE KIM

Melalui tema tersebut, PRSU ke-49 diharapkan menjadi momen yang baik bagi berbagai permasalahan sosial, ekonomi, dan budaya yang dihadapi Sumatera Utara dengan pemberdayaan ekonomi, peningkatan kapasitas diri, dan optimalisasi sosial budaya.

PRSU ke-49 ini akan berlangsung pada 16 Juni-17 Juli 2023.

BACA JUGA: Catat, Tarif Tol Medan-Binjai Mengalami Penyesuaian Mulai 19 Mei

Lokasinya di atas lahan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut seluas 6,7 hektare yang berada di bawah pengelolaan PT Pembangunan Prasarana Sumatera Utara (Perseroda).

Event PRSU yang masih eksis setelah Pekan Raya Jakarta ini akan dilengkapi dengan wahana, hiburan, pameran pembangunan, pertanian, perkebunan, teknologi, perdagangan, investasi, baik pemerintah, BUMN-BUMD maupun pihak swasta lainnya.

Tidak hanya itu, PRSU kali ini dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan komunitas hobi.

PRSU 2023 juga akan menjadi stimulus dan promosi pembangunan bagi masyarakat dan stakeholder di Sumut pascapandemi.

Terkait tema PRSU ke 49 tahun ini merupakan harapan tentang perubahan yang lebih baik di banyak sektor kehidupan masyarakat tentu menjadi fokus dari seluruh rangkaian kegiatan yang ada di PRSU.

Selain itu menguatkan kembali rasa optimis masyarakat Sumut setelah tiga tahun pembatasan aktivitas karena pandemi.

PRSU 49 akan hadir dengan memaksimalkan penyelenggaraannya dan mengangkat potensi-potensi kreativitas yang ada di Sumatera Utara.

Lebih spesialnya lagi, PRSU tahun ini juga akan menjadi sosialisasi event akbar PON XXI 2024.

Acara hiburan pun nantinya akan dipenuhi dengan artis nasional, antara lain grup band Gigi, Anji, The Rain, Ungu, Charly & Setia Band, dan Good Project Perkusi.

Selain itu, host beberapa acara Podcast, beberapa petinggi nasional juga akan turut memeriahkan PRSU tahun ini.

Kemudian jumpa atlet legendaris Indonesia khususnya asal Sumut.

Adapun tiket akan dijual seharga Rp 20 ribu pada hari Senin hingga Kamis.

Khusus Jumat dan Minggu, iket dibanderol dengan harga Rp 35 ribu, sedangkan untuk hari Sabtu tiket akan dijual seharga Rp 50 ribu dengan artis bintang tamu tingkat nasional.

Sementara tiket rombongan juga memiliki harga spesial. Hal ini akan dilayani oleh customer service kami secara online.

Di samping itu, tiket terusan juga akan ada diberlakukan, yang mencakup satu tiket masuk dengan satu gelang yang berlaku untuk satu hari, dengan warna yang akan berbeda di setiap harinya.

PRSU juga menjalankan pembelian tiket selama berlangsung, dari Senin hingga Kamis mulai pukul 14.00 hingga pukul 23.00 WIB.

Sementara di akhir pekan akan berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB. Khusus Minggu akan berlangsung dari pagi hari.

Harapannya PRSU tahun ini dapat menghadirkan 400 ribu hingga 600 ribu pengunjung selama 32 hari pelaksanaan.

PRSU tahun ini juga sekaligus akan menjadi etalase pembangunan Sumut.

Semoga event ini berjalan lancar, aman, nyaman dan memberikan pengalaman berkesan serta memberikan hiburan bagi semua orang yang memilih datang ke Pekan Raya Sumatera Utara.

Selanjutnya bagi yang ingin menjadi peserta pameran, sponsor, pengusaha dan UMKM, pengisi acara atau sukarelawan dapat menghubungi email infoprsu@halosumut.id(mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler