Houmi Luncurkan Platform Inovatif untuk Mempermudah Transaksi Properti

Selasa, 11 Juni 2024 – 11:06 WIB
Houmi, startup proptech meluncurkan platform inovatif yang akan membuat pencarian, penjualan dan pembelian serta pengelolaan properti hunian menjadi lebih mudah, cepat, dan aman. Foto: Dok. Houmi

jpnn.com, JAKARTA - Houmi, sebuah startup proptech, meluncurkan platform inovatif yang akan membuat pencarian, penjualan dan pembelian serta pengelolaan properti hunian menjadi lebih mudah, cepat, dan aman.

Co-Founder dan CMO dari Houmi Jesslyn Dorothea mengatakan peluncuran platform tersebut menjadi sebuah wadah inovasi untuk membantu masyarakat dalam transaksi properti.

BACA JUGA: Mengadopsi Teknologi Ester, Oli Motul Terbaru Andal Untuk Motor Balap Hingga Harian

Bukan tanpa alasan, Jesslyn membeberkan, pada tahun 2024 ada peningkatan signifikan terkait minat masyarakat dalam pembelian rumah.

Dari kajian yang dilakukan pihaknya, ada beberapa faktor yang menyebabkan hal tersebut meningkat.

BACA JUGA: Menuju Kecepatan Tak Tertandingi, Yamaha Bakal Kenalkan Teknologi Turbo!

Pertama, kondisi ekonomi yang mulai stabil dan suku bunga yang rendah yang telah mempermudah banyak orang untuk mendapatkan pembiayaan.

Kedua, lanjutnya, adalah kesadaran akan pentingnya memiliki hunian yang nyaman dan aman meningkat, terutama setelah pandemi Covid-19 yang mendorong keluarga untuk mencari rumah dengan fasilitas yang lebih baik dan ruang yang lebih luas untuk bekerja dari rumah.

BACA JUGA: Maluku Tabaos: Menghidupkan Kembali Semangat Bangsa Bahari Menuju Visi Maritim 2045

Ketiga, yakni populasi Indonesia yang semakin produktif, terutama di usia 15-64 tahun, telah mendorong permintaan akan rumah tinggal.

"Sehingga Houmi hadir untuk mengatasi kebutuhan ini dengan menyediakan ekosistem digital yang memudahkan agen, pemilik, dan pengembang properti untuk mempercepat proses penjualan dan pembelian properti," kata Jesslyn.

Dia memastikan bahwa melalui aplikasi Houmi tersebut, proses pemasaran hingga transaksi jual-beli akan menjadi lebih mudah, cepat dan aman.

"Kami percaya bahwa kebutuhan properti di Indonesia akan terus meningkat dan memerlukan terobosan seperti aplikasi Houmi," tuturnya.

Menurut Jesslyn, dengan populasi usia produktif yang terus berkembang, terutama generasi milenial dan Generasi Z yang memasuki usia kerja dan produktif, permintaan akan properti, terutama rumah tinggal, diprediksi akan terus meningkat. Generasi ini mencari hunian baik untuk tempat tinggal maupun investasi.

"Sebagai bagian dari Generasi Z, saya juga merasakan betapa sulitnya mencari dan menemukan hunian pertama. Prosesnya rumit, mulai dari menghubungi agen yang terpercaya, mengecek kelengkapan surat rumah, memastikan fasilitas sekitar, hingga pembiayaan kredit yang tepat agar tidak salah langkah," katanya.

“Kami memastikan aplikasi Houmi dan fitur-fiturnya dapat menghilangkan kekhawatiran dan mempermudah proses penjualan dan pembelian properti. Kami percaya bahwa setiap orang dapat memiliki rumah impian yang layak,” sambungnya.

Untuk peluncuran ini, Houmi telah menyediakan empat fitur andalan untuk membantu proses pencarian rumah, di antaranya Houmap, fitur navigasi terbaik untuk mencari properti di area favorit. Kemudian Hounting Properti, ara interaktif untuk menyimpan properti impian ke wishlist.

Lalu Kalkulator KPR, menghitung estimasi kredit rumah dan simulasi pembiayaan KPR dan Book Properti, Membayar Booking Fee atau DP properti langsung dari aplikasi.

"Ke depan, Houmi berkomitmen untuk terus mengembangkan fitur-fitur canggih untuk mendukung perjalanan pencarian properti impian bagi para pembeli," kata Jesslyn. (rhs/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-10 Antisipasi Pertumbuhan Positif di Sektor Properti


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Houmi   properti   startup   Rumah  

Terpopuler