HT Beri Sinyal Positif Menanggapi Ajakan Prabowo

Jumat, 07 April 2023 – 21:31 WIB
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanosoedibjo memberi sinyal positif menanggapi ajakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Perindo.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanosoedibjo menyambut positif ajakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto agar Partai Perindo bergabung ke dalam koalisi besar menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Menurut HT, kedua partai akan terus membangun komunikasi untuk membicarakan lebih lanjut ajakan dimaksud.

BACA JUGA: Soal Isu Sandiaga Gabung PPP, Prabowo: Kalau Ada yang Ingin Pindah, Kami Tidak Menahan

Prabowo mengemukakan ajakannya saat menerima kunjungan safari politik Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) beserta rombongan, di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Bagus sekali, tentunya memang itu substansi yang penting yang dibicarakan."

BACA JUGA: Jika Koalisi Besar Terbentuk, Prabowo Yakin Tetap Jadi Capresnya

"Jadi, ke depan, tentunya nanti dari Partai Gerindra dan dari kami Partai Perindo akan melanjutkan diskusi-diskusi," ujar HT ketika memberikan keterangan pers seusai melakukan pertemuan dengan Prabowo, Rabu (5/4).

HT berharap dengan pertemuan yang digelar kerja sama politik antara Partai Perindo dengan Partai Gerindra dapat terus berlanjut dan berjalan dengan baik.

BACA JUGA: Sekjen PP Gemira: Aksi Ini Instruksi Pak Prabowo

"Mudah-mudahan ke depan kerja sama politik ini bisa berjalan baik, tentunya untuk kepentingan NKRI," ucapnya.

Sementara itu, Prabowo mengatakan pintu Gerinda selalu terbuka untuk Perindo di Pilpres 2024.

"Kami terbuka untuk Perindo kalau mau dukung atau mau gabung dalam koalisi yang besar," ucapnya.

Saat berdiskusi dengan HT, Prabowo menyatakan banyak memiliki kesamaan visi dan nilai yang bercita-cita membangun bangsa dan negara Indonesia.

Terkait kesamaan tersebut, dua tokoh bangsa ini menilai perlu adanya pembahasan lebih lanjut.

"Kami sepakat ingin lebih dalam lagi pembicaraan supaya bisa ada kerja sama politik ke depan untuk kepentingan bangsa dan rakyat," katanya.

Prabowo juga menyatakan siap menjembatani Partai Perindo dengan parpol-parpol lain yang akan masuk ke dalam koalisi besar. 

"Kami akan bicarakan, kami akan meyakinkan kawan-kawan yang sudah dalam koalisi kami," katanya.

Pada kesempatan itu pula, Prabowo menyampaikan pertemuannya dengan HT merupakan temu kangen dua sahabat lama.

Prabowo menyebutkan persahabatan dirinya dengan HT sudah terjalin lama, bahkan sejak masih muda.

"Kami tetap bersahabat, bersaing dengan santun, dengan ramah, dengan tekad. Bahwa apa pun langkah politik kami, tujuannya adalah hanya untuk mengabdi kepada bangsa dan rakyat," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut HT pun memperkenalkan wajah baru para pimpinan Partai Perindo kepada Prabowo dan para petinggi Partai Gerindra.

"Kami mengenalkan pimpinan-pimpinan Partai Perindo yang banyak wajah-wajah baru, yang memang belakangan ini banyak pemekaran di organisasi," kata HT.

HT didampingi Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB HM Zainul Majdi, Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo, Bendahara Umum DPP Partai Perindo Henry Suparman dan Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Perindo Mahyudin.

Hadir pula Dewan Penasehat Letjen TNI (Purn) M Effendi, Ketua Pemenangan Jawa Bali Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto, Wakil Ketua Umum DPP Partai M Ridho Ficardo, Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah.

Wakil Ketua Umum Boyke Novrizon, Wakil Ketua Umum Syafril Nasution, Ketua Bidang Hankam dan Siber Susaningtyas NH Kertopati, Ketua Bidang Keagamaan Abdul Khaliq Ahmad.

Ketua Bidang Politik Heri Budianto, Ketua Bidang ESDM Andi Asmara, Ketua Bidang Hukum Internal Christophorus Taufik, Stafsus Ketua Umum Partai Perindo yang juga juga Ketua Bappilu Media dan Sosial Media Sylviana Pravita dan Wasekjen Donny Ferdiansyah. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... HT Lantik Mantan Bupati Ali Mukhni Jadi Ketua DPW Partai Perindo Sumbar


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler