Huawei MatePad, Tablet dengan Fitur Laptop Meluncur Pekan Depan

Selasa, 05 April 2022 – 00:38 WIB
Tablet Huawei MatePad. Foto: dok Huawei

jpnn.com, JAKARTA - Produsen elektronik asal China, Huawei, akan merilis tablet MatePad di pasar tanah air pada Selasa (12/4) mendatang.

Tablet tersebut dikatakan akan ditawarkan dengan fitur layaknya laptop dan ditenagai oleh sistem operasi HarmonyOS untuk menunjang produktivitas pengguna.

BACA JUGA: Kemnaker dan Huawei Indonesia Berkolaborasi Cetak SDM Kompeten di Bidang Telekomunikasi

Training Director of Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono mengatakan MatePad sudah dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia.

Dia mengatakan perangkat itu sudah dibekali dengan desktop design yang baru.

BACA JUGA: Huawei Mate 50 Dipastikan Akan Dirilis, Tahun Ini?

Menu-menunya lebih mudah, kemudian bisa menggunakan mouse layaknya mouse di PC.

"Huawei MatePad disebut sebagai tablet yang menawarkan sisi lain dari experience," ujar Edy Supartono dalam siaran persnya, Senin (4/4).

BACA JUGA: Huawei P50 Pro Tidak Dilengkapi Jaringan 5G, Begini Penjelasannya

Huawei MatePad hadir dengan layar Huawei FullView Display berukuran 10,4 inci beresolusi 2K, hingga setting suara yang didukung Harman Kardon.

Huawei MatePad bisa diintegrasikan dengan Huawei Smart Keyboard melalui koneksi bluetooth.

Ada juga fungsi Multi Window untuk mempermudah pengoperasian sehingga bisa membuka empat jendela aplikasi berbeda secara bersamaan.

Selain itu, Integrasi yang kompatibel dengan Huawei M-Pencil generasi kedua menjadikan pengalaman menulis di layar semakin realistis.

Tablet tersebut mampu terhubung dengan mulus ke perangkat Huawei lainnya berkat sistem operasi HarmonyOS.

Saat disambungkan ke smartphone atau PC, Huawei MatePad memungkinkan pengguna untuk memindahkan dokumen di antara kedua perangkat dengan hanya drag and drop dan mampu meningkatkan efisiensi melalui kontrol berbagai perangkat keras langsung dari tablet.

Huawei MatePad memberi keleluasaan bagi pengguna untuk memindahkan secara cepat konten di antara dua perangkat, berbagi keyboard dan mouse, serta mengaktifkan Mirror Mode, Extend Mode, dan Collaboration Mode untuk efisiensi yang lebih tinggi dalam pekerjaan dan kreasi.

Perangkat tersebut disematkan sistem suara quad-channel, quad-speaker, dan pengaturan audio profesional dari Harman Kardon.

Perangkat itu memiliki kualitas kamera depan beresolusi 1080p.

Selain itu, perangkat itu mengantongi sertifikasi ganda dari TÜV Rheinland Low Blue Light dan Flicker Free yang mampu meminimalisir dampak radiasi layar pada mata.

Dalam menjalankan aktivitas terdapat baterai berkapasitas 7.250 mAh yang diklaim bisa siaga hingga 28 hari dan 12 jam non stop untuk memutar video beresolusi 1080 megapiksel. (ddy/Ant/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Huawei P50 Pro Resmi Dirilis di Indonesia, Cek Harganya di Sini


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler