Hujan Deras, Tes Biaggi Berjalan Lancar

Sabtu, 08 Juni 2013 – 19:27 WIB
MUGELLO - Max Biaggi sudah merampungkan tes motor bersama tim Pramac Ducati. Pembalap berusia 42 tahun tersebut mengaku puas dengan uji coba yang dilakukannya. Biaggi merasa, tes motor yang dilakukannya berjalan luar biasa.

Sebab, dia merasa mendapatkan banyak halangan. Salah satunya ialah hujan deras yang mengguyur Sirkuit Mugello. Mantan juara dunia empat kali kelas 250 cc tersebut juga senang dengan catatan waktu yang dibukukannya.

Dalam uji coba tersebut, Biaggi membukukan waktu terbaik 1 menit 52 detik. Hasil itu hanya berselisih sedikit dengan pembalap yang saat ini masih aktif. Sebut saja pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang membukukan waktu 1 menit 48 detik.

Hasil yang dibukukan Biaggi juga terpaut sedikit dengan catatan terbaik di balapan Mugello akhir pekan lalu. Saat itu, pembalap Honda, Marc Marquez yang membukukan waktu terbaik “hanya” menorehkan 1 menit 47 detik.

“Sangat luar biasa bisa kembali mengendarai motor yang digunakan di MotoGP. Ini adalah olahraga yang sangat saya cintai. Namun, awalnya saya merasa kesulitan setelah absen delapan tahun,” terang Biaggi seperti dilansir GPONE, Sabtu (8/6).

Biaggi mengakui, motor yang dipakai di balapan saat ini sangat jauh berbeda dibandingkan dengan ketika dirinya masih aktif membalap. Motor MotoGP juga berbeda dengan tunggannya di arena Superbike yang digelutinya dalam lima tahun terakhir.

“Saya merasa seperti ketika memulai bersama Aprilia pada 2009 lalu. Ada energi positif antara kami semua meskipun ini hanyalah single test,” tegas Biaggi. (jos/jpnn)
   

BACA ARTIKEL LAINNYA... Zidane Masuk Opsi Cadangan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler