Hukuman Dikurangi, Amauri Comeback Saat Derby

Minggu, 12 Januari 2014 – 00:27 WIB
Stefano Mauri. Getty Images

jpnn.com - ROMA - Lazio bakal mendapat suntikan berharga ketika melakoni laga derby kontra AS Roma pada Februari mendatang. Pasalnya, Lazio bakal bisa diperkuat sang kapten Stefano Amauri.

Itu terjadi setelah hukuman Amauri terkait skandal pengaturan skor di sepakbola Italia dikurangi. Amauri hanya dijatuhi hukuman selama enam bulan. Sebelumnya, pemain berusia 34 tahun itu dikenai sanksi sembilan bulan.

BACA JUGA: Empat Gol Osas Saha Menangkan Persiram

Keputusan itu diambil setelah Pengadilan Negara melakukan sidang pada Jumat (10/1) kemarin. Dalam sidang yang berlangsung selama 1,5 jam itu, Amauri dianggap berhak mendapat keringanan hukuman.

Artinya, hukuman Amauri hanya akan berlangsung hingga 2 Februari mendatang. Bagi Lazio, kehadiran Amauri bisa menjadi suntikan moral, terutama ketika menghadapi laga berat bertajuk Derby Roma.

BACA JUGA: Takut Hengkang, Mou Bandrol Hazard Selangit

Sebelumnya, Amauri dijatuhi sanksi karena dianggap mengatur hasil akhir pertandingan Lazio kontra Genoa dan Lecce pada musim 2011 silam. Meski hanya dijatuhi enam bulan hukuman, FIGC selaku induk sepakbola Italia akhirnya menambah tiga bulan sanksi.

Amauri bukan satu-satunya figure yang terjerat hukuman berat itu. Beberapa mantan pesepakbola Italia juga dijatuhi sanksi. Di antaranya ialah mantan penggawa timnas Giuseppe Signori. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Inilah Nomor Pembalap F1 Musim 2014

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Suarez-Pellegrini Terbaik Premier League Bulan Desember


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler