HUT ke-78 RI, Ganjaran Buruh Berjuang Melaksanakan Lomba Agustusan di Subang, Seru

Kamis, 17 Agustus 2023 – 20:45 WIB
Turnamen Bola Voli dan Lomba Agustusan di Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar), pada Rabu (16/8). Dokumen Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) 

jpnn.com, SUBANG - Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) melaksanakan Turnamen Bola Voli dan Lomba Agustusan di PT Willbes Global, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar), pada Rabu (16/8).

Kegoatan tersebit untuk memperingati dan memeriahkan HUT ke-78 RI.

BACA JUGA: Ganjaran Buruh Berjuang Adakan Festival UMKM di Tegal

Diketahui, GBB ialah organisasi sukarelawan pendukung Bakal Capres 2024 dari PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo Ganjar Pranowo.

Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengatakan bahwa kejuaraan bola voli diikuti oleh pekerja putra dan putri dari perusahaan yang ada di Subang. 

BACA JUGA: Ganjaran Buruh Berjuang Menyatakan Dukungan dan Siap Memenangkan Ganjar di Pilpres 2024

“Hari ini kami melakukan seremonial pembukaan final turnamen Ganjaran yaitu bola voli putra dan putri di PT Willbes Global, sekaligus memeriahkan peringatan HUT ke-78 RI dengan lomba-lomba yang meriah,” kata Lukman setelah kegiatan dalam keterangan persnya, Kamis (17/8).

Dia mengatakan GBB juga melaksanakan lomba balap kelereng sampai memasukkan paku ke botol selain mengadakan loma bola voli.

BACA JUGA: Terus Bergerak, Ganjaran Buruh Berjuang Ajak Ratusan Warga Rusun Marunda Jalan Sehat

“Pokoknya bikin kemeriahan hari kemerdekaan ke-78 ini,” ujar Lukman.

Dia mengatakan pihaknya berkomitmen menghadirkan kegiatan bermanfaat kepada para pekerja menyambut HUT ke-78 RI, sehingga melaksanakan Turnamen Bola Voli dan Lomba Agustusan.

“Kami ingin membawa pesan-pesan keceriaan dari Pak Ganjar, sekaligus kami ingin mengukuhkan bahwa karyawan PT Willbes dan juga di Subang ingin memenangkan Pak Ganjar Pranowo,” tegas Lukman.

Dia mengatakan Turnamen Bola Voli dan Lomba Agustusan mendapatkan respons antusias dari para pekerja lantaran banyak hadiah yang diberikan oleh GBB.

Lukman mengatakan, banyak pekerja di Subang yang berbondong-bondong datang ke lapangan voli untuk memberikan dukungan kepada tim yang bertanding.

“Seperti kami lihat respons dari karyawan dan buruh-buruh di PT Willbes yang notabennya itu anggota GBB, itu antusias,” ucap Lukman.

Sementara itu, HRD Manager PT Willbes Global Nisfu Sabani menyampaikan ucapan terima kasih kepada GBB yang sudah menyelenggarakan Turnamen Ganjaran Bola Voli dan Lomba Agustusan. 

Dia berharap kerja sama dengan GBB bisa terus terlaksana, apalagi selalu menghadirkan kegiatan positif kepada para pekerja di PT Willbes Global.

“Ya, alhamdulillah sekarang sudah kerja sama yang ketiga, ya, dengan GBB,” tutur Nisfu.

GBB turut menyosialisasikan Ganjar sebagai Bakal Capres 2024 di sela Turnamen Ganjaran Bola Voli dan Lomba Agustusan.

Nisfu berharap Ganjar bisa terpilih menjadi Presiden Indonesia pada 2024 untuk kemudian Gubernur Jawa Tengah itu memberikan perhatian terhadap nasib buruh.

“Kami punya harapan, dengan kegiatan seperti ini harapan ke depan mudah-mudahan Pak Ganjar itu bisa mengapresiasi, terutama itu apa yang dibutuhkan oleh buruh,” katanya. (ast/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganjaran Buruh Gelar Pelatihan Digital Marketing Untuk Pekerja Muda di Kuningan


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler