HUT MPR, Bamsoet Gandeng KWP Gelar Lomba Karya Foto Jurnalistik dan Stand Up Comedy

Selasa, 18 Juli 2023 – 17:47 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo saat menerima kunjungan pengurus Koordinatoriat Wartawan Parlemen, Senin (17/7). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) akan menyelenggarakan lomba karya foto jurnalistik dan stand up comedy.

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu menyampaikan kegiatan tersebut diselenggarakan menyambut HUT MPR tahun ini.

BACA JUGA: Ketua MPR Bamsoet Dorong Peningkatan Pendidikan Bagi Pekerja Migran Indonesia

Dia menyebutkan tema besar yang diangkat dalam kegiatan tersebut juga seputar sosialisasi Empat Pilar MPR, yakni semangat bergotong royong membangun Indonesia pascapademi Covid-19, peran pemuda dalam merajut dan merekatkan keragaman nasional serta memaknai nilai-nilai kemerdekaan dan kepahlawanan di era masa kini.

"Kami juga sedang menggagas turnamen catur antarwartawan se-Indonesia memperebutkan Piala Bergilir Ketua MPR RI," kata Bamsoet melalui keterangan yang diterima, Selasa (18/7).

BACA JUGA: Pesan Penting Bamsoet Saat Pelantikan Pengurus DPW Pemuda Pancasila Sulsel

Bamsoet menyampaikan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut nantinya tidak hanya dari para wartawan yang bertugas di parlemen, melainkan yang bertugas di Istana Negara, kementerian/lembaga, hingga di pemerintahan provinsi atau kabupaten/kota.

"Sehingga bisa merajut ikatan soliditas, solidaritas, dan kebersamaan dari sesama profesi wartawan," harap Bamsoet.

Ketua ke-20 DPR itu juga menyampaikan event lainnya yang akan diselenggarakan yakni Stand Up Comedy Kritik MPR yang pada 2023 memasuki tahun ke-2.

"Stand Up Comedy merupakan cara kreatif saya dalam memimpin DPR RI dan MPR RI untuk menyerap aspirasi sekaligus menangkap, mencerna, mengelola, dan merespons berbagai realitas sosial yang terjadi di tengah masyarakat," terang Bamsoet.

Selain itu, kata Bamsoet, memberikan kesempatan kepada para komika untuk mengasah dan menunjukkan kemampuannya dalam membawakan materi sehingga bisa menjadi batu loncatan bagi mereka untuk menapaki profesi tersebut.

Di bagian lain, mantan Pemimpin Redaksi Harian Suara Karya itu juga mendukung rencana pengurus KWP meluncurkan buku Catatan Jurnalis Parlemen.

Sebagai seorang wartawan yang kini mendapatkan kepercayaan sebagai Ketua MPR, Bamsoet turut diminta oleh pengurus KWP untuk membuat tulisan cerita di balik berita seputar pengalamannya dalam buku tersebut.

"Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat bagi rekan-rekan yang saat ini berprofesi sebagai wartawan," ujar Bamsoet.

Pada pertemuan dengan Ketua MPR Bamsoet, sejumlah pengurus KWP hadir, yakni Ariawan (ketua), Johan O Tallo (sekjen), Kiswondari (bendahara), Rafyq Panjaitan (wakil ketua bidang eksternal).

Hadir juga Syafril Amir (wakil ketua bidang internal), Farid Kusuma (wakil ketua bidang olahraga), dan Erwin Syahputra Siregar (wakil ketua bidang administrasi dan keanggotaan). (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler