Hypnoslim, Sugesti Diri agar Langsing

Minggu, 23 Maret 2014 – 18:14 WIB

SURABAYA - Berbagai cara ditempuh untuk memperoleh tubuh yang langsing dan ideal. Di antara beberapa teknik pelangsingan, mulai strategi-strategi diet hingga konsumsi produk, hypnoslim ternyata juga menjadi jujukan penduduk metropolis.

Suasana ruang pertemuan Jayanata Beauty Plaza pun riuh kemarin (22/3). Sebab, beberapa peserta berhasil memasuki pikiran bawah sadar di bawah panduan Tony Cia, pakar hipnotis yang hari itu membagikan teknik hypnoslim.

Tony mencontohkan cara agar sebuah sugesti bisa terealisasi menjadi nyata kepada para peserta. Dicontohkan, saat Tony memberi sugesti menempelkan ujung jari tengah ke ibu jari, dua jari itu lengket dan tidak bisa lepas. Salah seorang peserta agak panik pasca mendengar sugesti dari Tony. ''Ini gimana? Jari saya enggak bisa lepas,'' ucapnya yang disambut gelak tawa hadirin.

Kelebihan berat badan, jelas Tony, tidak berhubungan dengan pola makan yang diterapkan, melainkan pola pikir. Tubuh manusia memproduksi HGH (human growth hormone) yang otomatis melancarkan metabolisme dan menjaga bobot tubuh tetap ideal. ''Hanya, hormon ini timbul setelah perut kosong selama 13 jam,'' jelasnya.

Pola pikir yang takut gemuk, menurut Tony, justru menjadi sugesti yang diulang-ulang otak yang menjadikan tubuh benar-benar menjadi gemuk. Saat pikiran bawah sadar terbuka, energi perkataan yang masuk akan 80 kali lipat lebih besar daripada biasanya. Pada saat-saat itu, sebaiknya yang diucapkan adalah keinginan-keinginan yang baik.

''Biasanya pikiran bawah sadar terbuka pada saat menjelang tidur, tengah malam, atau saat baru bangun tidur. Ucapkan terhadap diri Anda keinginan-keinginan atau pandangi gambar-gambar yang menjadi impian Anda,'' kata Tony.

Mendapat bobot tubuh ideal, tutur dia, hanya perlu mindset yang tepat. Selalu menyugesti diri dianggap lebih ampuh ketimbang diet khusus atau mengonsumsi produk-produk pelangsing.

Selama acara tersebut berlangsung, beberapa perempuan yang dihipnotis berhasil menurunkan bobot 5-10 kilogram. ''Masyarakat sekarang mencari cara yang dianggap mudah untuk melangsingkan tubuh. Tanpa perlu diet atau olahraga terlampau keras. Karena itu, banyak yang tertarik hypnoslim,'' ungkap Lilik Wahyuni, store manager Jayanata Beauty Plaza. (rim/c14/dos)
 

BACA JUGA: Berani Cantik dengan Kriting ?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terlalu Sering Sexting Belum Tentu Bikin Happy


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler