Hyundai Ioniq 6 N Segera Meluncur, Desain Bodinya Mirip Porsche 911 GT3

Rabu, 11 September 2024 – 15:24 WIB
Hyundai Ioniq 6 First Edition. Ilustrasi. Foto: Hyundai

jpnn.com - Hyundai Motors Corporation mengumumkan tidak lama lagi akan meluncurkan Ioniq 6 N terbaru.

Pasalnya, mobil listrik yang memiliki performa tinggi itu tertangkap kamera tengah melakukan serangkaian uji coba di Eropa.

BACA JUGA: Hyundai Ioniq 5 XRT Resmi Mengaspal, Siap Dijajal ke Trek Semioffroad

Dari gambar itu, mobil pesaing Tesla Model 3 itu masih tertutup stiker selubung.

Namum, prototipe terbaru ini diduga sudah menggunakan bodywork akhir.

BACA JUGA: Mobil Listrik Hyundai N Vision 74 Akan Diluncurkan, Siap-Siap!

Mobil listrik asal Korea Selatan itu menggunakan lencana N dan akan mengambil inspirasi dari konsep RN22e yang diungkap dua tahun lalu.

Kabarnya, mobil itu akan lebih bertenaga dari model sebelumnya. Tenaga itu memiliki tenaga 478kW / 770Nm melalui motor listrik ganda.

BACA JUGA: Hyundai Akan Menggenjot Ekspansi Mobil Hybrid

Model tersebut mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,4 detik, didukung oleh peningkatan pada suspensi, rem, roda, ban, dan perangkat lunak kendaraan.

Sedan ini kemungkinan akan menggunakan paket baterai 84kWh milik IONIQ 5 N, dengan perkiraan jarak tempuh mendekati 500 km, yang menggunakan sel baterai generasi baru.

Bagian paling menonjol pada IONIQ 6 N adalah spoiler (sayap) belakang yang lebih besar, dengan desain mirip Porsche 911 GT3 terbaru, serta banyak mobil balap lainnya.

IONIQ 6 N akan diluncurkan setelah model facelift jajaran IONIQ 6 reguler, yang direncanakan untuk memperkenalkan desain lampu depan terpisah yang baru setelah mendapat kritik terhadap gaya model saat ini.

Velg yang lebih besar menjadi terinspirasi dari konsep RN22e, menyembunyikan rem yang diperbesar dengan kaliper merah.

Bodinya tampak lebih lebar dari IONIQ 6 biasa. Hal itu berkat adanya wheel-arch flare di depan dan belakang, daripada perubahan pada lembaran logam di sekitar roda belakang.

Di dalam, jajaran IONIQ 6 diprediksi akan mengadopsi layar ganda 12,3 inci terbaru Hyundai yang menjalankan perangkat lunak infotainmen 'ccNC' baru, yang dapat mengakomodasi fungsi kinerja yang dipesan lebih dahulu khusus untuk model N. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hyundai Ioniq 7 Kedapatan Tes Jalan, Debut November?


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler