Hyundai Sonata Terbaru Membawa Bahasa Desain Berbeda

Sabtu, 16 Maret 2019 – 22:16 WIB
Hyundai Sonata generasi kedelapan. Foto: Hyundai

jpnn.com - Hyundai Motor baru saja merilis sedan mewah Sonata terbaru yang diklaim mendapat penyempurnaan desain hingga kenyamanan kabin, termasuk banjir fitur masa kini.

Digital Pulse Cascading Grille, menjadi bagian khas dari yang ditampilkan Hyundai Sonata terbaru, tentu dengan semangat lebih agresif.

BACA JUGA: Hyundai Kembangkan Aplikasi bisa Nyalakan Mesin Mobil Otomatis

Konsep Sensuous Sportiness memang jadi bahasa utama, begitulah yang membedakan dari generasi kedelapan Sonata tersebut.

BACA JUGA: Hyundai Kembangkan Aplikasi bisa Nyalakan Mesin Mobil Otomatis

BACA JUGA: Hyundai Tawarkan Limosin Murah Bagi Kaum Jetset, Hanya Rp 1,9 Miliar

Ada lagi yang menarik di bagian eksterior, fitur hidden lighting lamps membuat lampu terlihat seperti krom ketika mati dan akan berpendar ketika dinyalakan.

“Sonata kini inovasi tampil lebih beda dengan siluet seperti coupe,” ujar Sang YupLe, Senior Vice President and Head of Hyundai Design Center.

BACA JUGA: Hyundai Siapkan Tucson dari Lini N Performance

“Overhang yang pendek, atap melandai dan deck lid rendah menghadirkan keseimbangan serta aksen chrome sebagai penanda Hyundai kini merambah di kap mesin, menjadikan tampilan kian panjang. Disematkan pula lampu built in LED. Segala komponen ini membuat Sensuous Sportiness jadi lebih nyata,” tambah dia lagi.

Disebutkan, Sonata terbaru lahir dari harmonisasi dari proportion, architecture, styling and technology. Sonata menggemas kesemuanya terlihat dari tarikan garis bodi yang lebih padat.

Dimensi Sonata terbaru dirancang memiliki postur tinggi yang lebih rendah 30 mm dan lebarnya bertambah 25 mm. Adapun jarak sumbu roda bertambah 35 mm dan panjang bodinya bertambah 45 mm.

Masuk ke dalam kabin, penataan lampu juga diterapkan pada interior dengan iluminasi ambient mood di bagian dasbor dan lampu. Instrumen panel sangat lengkap dan modern serta bentuk sayap seperti pesawat Stealth.

Aksen satin chrome begitu kental di bagian detail kabin. Desainer telah menata ulang dashboard menjadi lebih landai serta ventilasi HVAC agar lebih berkesan terang, tetap modern, warna fabric yang ringan serta material kulit membuat lebih segar dan lapang untuk pengendara. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hyundai Santa Fe Terbaru Kini Pede Lawan Pajero Sport dan Fortuner


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler