Ibas Beberkan Strategi Demokrat Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Sabtu, 27 Januari 2024 – 21:25 WIB
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengatakan dirinya melanjutkan safari politiknya ke dapilnya Jawa Timur VII untuk berdiskusi dengan masyarakat Ponorogo. Foto: dok Partai Demokrat

jpnn.com, JAKARTA - Hajatan Pemilu 2024 hanya tinggal hitungan hari. Partai-partai dan para caleg berkompetisi meraih kemenangan di pesta demokrasi tersebut.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengatakan dirinya melanjutkan safari politiknya ke dapilnya Jawa Timur VII untuk berdiskusi dengan masyarakat Ponorogo.

BACA JUGA: Turun Gunung ke Pacitan, SBY & Ibas Ajak Masyarakat Cari Pemimpin yang Amanah

Saat berdialog dengan warga setempat, Ibas mengatakan dahulu Desa Karangpatihan, Ponorogi ini dikenal sebagai desa yang terbelakang, yang jauh dari pembangunan, pendidikan, keterampilan, dan inovasi, bahkan ekstrimnya disebut kampung idiot. 

"Namun, perlahan mulai berbenah dan bangkit. Alhamdulillah, berkat kerja keras, ikhtiar, dan kekompakan kita semua, perlahan Desa Karangpatihan jadi lebih baik dan lebih maju,” tutur Ibas dalam keterangannya, Sabtu (27/1).

BACA JUGA: Berkampanye di Monumen Jenderal Soedirman, Ibas Ajak Warga Pacitan untuk Melangkah Lebih Maju

Oleh karena itu, Ibas ingin agar peningkatan mutu pendidikan, pembangunan insfrastruktur, dan peningkatan kemampuan sumber daya manusia harus dapat dirasakan hingga ke desa-desa. 

"Ketiga hal ini menjadi kunci penting yang dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat tentunya selain sehat dan gizi yang kuat," katanya.

Ibas yang juga caleg DPR RI nomor urut satu juga berharap agar masyarakat bisa meningkatkan produktivitasnya di rumah, sehingga bisa mendatangkan penghasilan tambahan. 

“Seperti yang dipakai ibu-ibu di depan ini adalah karya Batik Ciprat Karangpatihan. Tidak sulit, dilatih sebentar dengan ketekunan dan peralatan yang ada, itu pun bisa menjadi pendapatan tambahan untuk Desa Karangpatihan,” ujar Ibas.

Ibas mengaku sering memakai Batik Ciprat karya masyarakat di Desa Karangpatihan ini. Bahkan, anggota Fraksi Partai Demokrat di DPR RI pun ikut menggunakannya.

Selain itu, Ibas juga mengajak masyarakat Ponorogo untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat yang terbukti peduli, amanah, bekerja untuk kepentingan rakyat. Termasuk selalu menyerap aspirasi, mengawal pembangunan, kemajuan, serta kesejahteraan masyarakat. 

“Ojo jauh jauh (jangnan jauh jauh), semua itu ada di partai apa?” tanya Ibas yang dijawab kompak “Partai Demokrat!” Caleg DPR RI-nya siapa ? “Mas Ibas” lanjut dijawab oleh seluruh warga.

Selain bertemu dengan warga desa, Ibas juga menemui para petugas saksi dari Partai Demokrat di Kabupaten Ngawi. Dalam acara tersebut, Ibas berpesan agar para petugas terus menjaga kesehatan.(mcr10/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Partai Demokrat   Ibas   Demokrat   Pilpres   Caleg  

Terpopuler