Ibas Ketua SC, Max Pimpin OC

Rabu, 20 Maret 2013 – 02:29 WIB
JAKARTA - Partai Demokrat (PD) positif menggelar Kongres Luar Biasa (KLB), 30-31 Maret 2013, di Bali. Agenda utamanya adalah pemilihan Ketua Umum PD pengganti Anas Urbaningrum yang menyatakan berhenti setelah sehari ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai tersangka dugaan suap proyek Hambalang.

Keputusan ini diambil dari pertemuan di DPP PD, Selasa (19/3) malam. Pertemuan itu menghasilkan pembentukan Organizing Committee (OC) atau panitia pelaksana Steering Committee (SC) atau panitia pengarah.

"Hasil rapat DPP PD (Selasa 19/3), untuk KLB positif digelar di Bali pada 30-31 Maret 2013. Ketua OC Max Sopacua, Ketua SC Ibas (Edhie Baskoro Yudhoyono)," ujar Wakil Ketua Umum PD, Max Sopacua, kepada JPNN, Rabu (20/3), dinihari.

Max melanjutkan dalam rapat itu juga ditentukan yang menjadi Sekertaris SC adalah Johny Alen. Johny merupakan Wakil Ketua Umum PD, yang juga Anggota DPR. Sedangkan Sekretaris SC adalah Toto Ryanto. Toto merupakan Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat.

Seperti diketahui, kursi Ketum PD kosong pasca berhentinya Anas. PD harus menggelar KLB untuk pemilihan Ketum PD yang baru. Sampai saat ini sejumlah nama beredar menjadi calon ketum. Misalnya dari kalangan internal ada Marzuki Alie, Saan Mustopa, Ani Yudhoyono, Hadi Utomo, Syarif Hasan, Amir Syamsuddin, Jero Wacik, Edhie Baskoro Yudhoyono, EE Mangindaan, serta Sartono Hutomo. Dari eksternal Gamawan Fauzie, Muhammad Nuh, Gita Wirjawan, Moh Mahfud MD. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gus Choi: Kami Dipecat karena Memperjuangkan Rakyat

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler