Ibas Yakin SBY Tak Akan Dikudeta

Kamis, 21 Maret 2013 – 18:20 WIB
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD), Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas menyatakan bahwa partainya berharap rencana demo besar-besaran pada 25 Maret 2013 nanti berlangsung tertib dan aman. Menurutnya, demonstrasi adalah hal lazim dalam demokrasi, meski harus dilakukan secara tertib.

"Partai Demokrat menghargai prosas ini dan mengharapkan semua aspirasi bisa dikemukakan secara terbuka. Terlebih apabila disertai dengan dasar itikad baik dan solusi konstruktif terhadap permasalahan bangsa," ujar Ibas dalam konferensi pers di kantor DPP PD, Jakarta, Kamis (21/3).

Namun demikian Ibas juga menegaskan, partainya menolak apabila demo itu diarahkan untuk penggulingan pemerintahan yang sah melalui cara-cara yang inkonstitusional. "Menurut kami tidak ada alasan melakukan itu," ucapnya.

Pasalnya, kata Ibas, cara inkonstitusional bukan hanya mengingkari proses demokrasi yang sudah berjalan baik, tetapi juga mengingkari kenyataan bahwa pemerintah dan negara Indonesia telah mengalami banyak perubahan yang positif dalam segala bidang. Ibas menambahkan,
ekonomi Indonesia terus tumbuh bahkan menjadi negara dengan pertumbuhan tertinggi kedua di dunia setelah Tiongkok.

Selain itu, kondisi politik dan keamanan di Indonesia terus membaik. Karenanya putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menilai isu kudeta tidak mempunyai landasan yang kuat dan rasional.

"Partai Demokrat justru ingin mengajak semua elemen masyarakat untuk bisa berpartisipasi aktif menjadi bagian dari perubahan positif dan pembangunan Indonesia," tandasnya. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY Sedang Rapat, Kompleks Istana Kebakaran

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler