IBL Siap Merambah ke Dunia Digital, Begini Langkahnya

Selasa, 10 Januari 2023 – 14:54 WIB
Platform metaverse besutan Jagat.io ingin mendorong Indonesian Basket League (IBL) merambah ke dunia virtual. Foto: dok IBL

jpnn.com, JAKARTA - Platform metaverse besutan Jagat io mengumumkan kerja sama dengan Indonesian Basket League (IBL).

Kolaborasi itu dilakukan untuk mendorong dunia olahraga khusus bola basket Indonesia merambah ke dunia virtual.

BACA JUGA: Jadi Pengikut Sekte Iblis, Wulan Guritno Ceritakan Hal Ini

CEO dan Co-Founder Jagat.io, Barry Beagen mengatakan pendekatan IBL menguatkan pencinta terhadap basket Indonesia melalui metaverse ini sangat progresif.

Hal itu sejalan dengan komitmennya yang ingin ditangkap.

BACA JUGA: IBL 2023 Berpeluang Digelar di Indonesia Arena, Penonton Bisa Menikmati Atmosfer NBA

Sebab, kata dia, platform itu dilengkapi beberapa fitur yang memudahkan fan basket Indonesia berkomunitas, mulai dari kemudahan membuat acara, berkumpul, hingga berbincang seperti di grup.

"User-user di Jagat.io memiliki antusiasme yang tinggi dalam bidang olahraga, seperti bagaimana terlihat pada ajang Piala Dunia 2022, banyak yang berkomunitas secara organik,” ujar Barry Beagen dalam siaran persnya, Selasa (10/1).

BACA JUGA: Babak Reguler IBL 2023 Digelar di 8 Kota, Bali Hingga Jakarta

Sebagai tahap awal, Jagat.io akan menghadirkan kreasi lapangan basket di Metaverse dan baju basket yang dirancang unik dengan karakteristik khas IBL.

Kehadiran IBL di metaverse juga turut memeriahkan IBL musim 2023 yang akan bergulir selama 6 bulan mengelilingi Bali, Malang, Surabaya, Solo, Semarang, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta.

Dia berharap semangat IBL dalam menyambut inovasi bisa memantik antusiasme dari industri lain.

"Metaverse adalah tempat bersosialisasi dan berkomunitas. Semua orang maupun brand dapat dengan mudah untuk masuk ke dunia baru ini dan menjalin hubungan yang otentik dengan kaum muda di era digital ini,” lanjut Barry Beagen.

Sementara itu, Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah mengatakan pihaknya yakin dengan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, bola basket Indonesia akan semakin berkembang dan dikenal masyarakat Indonesia.

"Demam atau booming basket masih terus berlanjut dan Indonesia akan menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023,” kata Junas Miradiarsyah.

Jagat.io pertama kali diluncurkan pada tanggal 28 Oktober bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, dan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Indonesia Basketball League merupakan partner pertama Jagat.io yang datang dari industri olahraga, setelah sebelumnya bermitra dengan berbagai brand dari industri teknologi dan lifestyle di antaranya Noice, Play3, dan Bumilangit.

Kehadiran lapangan basket dan jersey basket IBL di metaverse bisa diakses publik mulai 12 Januari 2023. (ddy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indonesia Patriots Jilid 3 Mulai Menjanjikan, Klub IBL Wajib Waspada


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler